Friday, July 11, 2014

Gerrard: Terima Kasih, Suarez

Liverpool - Kapten Liverpool, Steven Gerrard harus merasakan ditinggal rekan sejati sekali lagi. Usai Michael Owen, Xabi Alonso, Fernando Torres, kini ada Luis Suarez yang hengkang dari Anfield.

Barcelona menjadi klub yang beruntung usai menggelontorkan dana sebesar 75 juta Poundsterling. 38 gol yang ia sumbangkan pada musim lalu kini hanya menjadi kenangan saja.

Melalui akun Instagram-nya, pria 34 tahun tersebut mengucapkan kalimat perpisahannya. "Di hari yang cukup emosional ini, saya hanya ingin bilang kalau senang bisa bermain dengan talenta sehebat Luis," ucapnya.

"Saya ingin berterima kasih kepadanya atas kontribusinya selama ini di atas lapangan. Saya berharap yang terbaik untuk dirinya di Spanyol. Liverpool legend," jelas Gerrard.

Serupa dengan Gerrard yang galau, Suarez juga mengaku berat hari meninggalkan The Reds. "Saya harap kalian semua bisa mengerti dengan keputusan ini," tegasnya.

"Klub ini berusaha menahan saya. Tetapi bisa bermain di Spanyol dan tinggal di san adalah mimpi saya sejak dulu kala. Ini adalah waktu yang tepat," jelas Suarez melalui situs resminya.

Terkesan alibi, namun alasan tersebut bisa dicerna dengan akal sehat. Karena selama 2,5 tahun ke belakang, kehidupan Suarez selalu berada di bawah tekanan media.

Ia mengaku sempat berat hati memutuskannya. "Dengan berat hati, saya harus tinggalkan Liverpool untuk kehidupan yang baru dan tantangan baru di Spanyol," ucapnya.

"Baik saya dan keluarga saya sudah jatuh cinta dengan klub ini dan kotanya. Namun selebihnya, kami juga jatuh cinta dengan fans," jelas Suarez.

Sebagai penutup, Suarez berjanji akan selalu mendukung Liverpool. "Kalian selalu mendukung saya dan keluarga saya. Kami tidak akan pernah melupakan mereka dan akan selalu menjadi pendukung Liverpool," janjinya.

"Terima kasih atas momen-momen indah dan kenangan. You'll Never Walk Alone," tutup Suarez.

Bersama Liverpool, El Pistelero sukses mencetak 69 gol di Liga Inggris dari 110 laga. Termasuk 30 gol di musim lalu yang menghantarkan The Reds selesai di posisi kedua di akhir musim.

No comments:

Post a Comment