Monday, July 21, 2014

Gerrard Resmi Mundur Dari Timnas Inggris

Liverpool - Kabar yang ditunggu-tunggu para pendukung Timnas Inggris akhirnya muncul. Sang kapten sekaligus gelandang Timnas Inggris, Steven Gerrard resmi mengundurkan diri dari sepak bola internasional.

Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2014 jadi salah satu alasan keputusan tersebut. Namun, pria berusia 34 tahun tersebut lebih memilih keberadaan Liverpool di Liga Champions musim ini yang mempengaruhi langkahnya tersebut.

Melalui situs resmi Liverpool, Gerrard mengakui ini adalah keputusan yang sulit. "Ini adalah keputusa yang sulit dan salah satu yang terberat dalam karir saya. Saya sudah berbicara dengan keluarga saya," ucapnya.

"Liga Champions adalah alasan saya mundur. Dengan itu, saya tetap bisa bermain di level tertinggi dan memberikan segalanya untuk Liverpool," tambah Gerrard.

Pemain yang sukses mengemban 114 caps buat The Three Lions tetap bangga bisa mengenakan kostum Timnas Inggris. Meski selama 14 tahun, ia tidak mendapatkan gelar apa-apa.

"Saya sangat menikmati tiap kali mewakili negara saya di kompetisi internasional dan ini adalah hari paling menyedihkan kalau saya tidak akan mengenakan kaus Timnas Inggris lagi," ucapnya.

"Yang pasti, saya akan terus menjalin hubungan kuat saya dengan FA dan membantu mereka," tambah Gerrard.

Terakhir, Gerrard juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang pernah terlibat sepanjang karirnya bersama Timnas Inggris. "Saya ingin berterima kasih kepada keluarga dan rekan-rekan saya sepanjang karir di Timnas Inggris," ucapnya.

"Dan juga para suporter yang sudah memberikan dukungan hebat sepanjang ini. Terakhir buat Roy Hodgson yang telah memberikan saya jabatan kapten ini secara permanen," tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment