Sunday, December 01, 2013

Gerrard: Apapun Yang Dikatakan, Fergie Tetap Panutan Saya

Liverpool - Tak kenal maka tak sayang. Begitulah cara Sir Alex Ferguson mendekati calon-calon bintang Manchester United ketika ia masih melatih. Ryan Giggs hingga Cristiano Ronaldo pernah merasakan magis pendekatan yang dilakukannya sejak usia dini.

Namun, metode tersebut tidak berhasil ketika ia coba memboyong kapten Liverpool, Steven Gerrard. Sosok yang menilai Gerrard bukan pemain top dunia ini sempat menawarkan kontrak berdurasi tujuh tahun kepada Gerrard muda.

Gerrard pun mengungkapkan kisahnya tersebut kepada Daily Mirror baru-baru ini. "Saya menerima sebuah surat yang isinya penawaran kontrak tujuh tahun dari Manchester United ketika saya maish berusia 13 tahun." ungkapnya.

"Kemudian, Fergie mencoba mendekati saya pada awal 2002-2003. Saya hanya bisa menolaknya jadi saya tidak anggap serius penawaran tersebut." tambah Gerrard.

Pria 33 tahun ini merasa terlalu cinta dengan Liverpool untuk menerima penawaran dari The Red Devils dan Chelsea ketika sudah mulai menjadi pemain berpengaruh di Anfield. "Saya sempat berpaling karena tawaran besar dari Chelsea. Mereka menghabiskan banyak dana." ungkapnya.

"Tetapi saya berusaha untuk bersikap loyal kepada klub yang saya cintai dan berhasil." jelas Gerrard.

Soal perjalanan 15 tahunnya, Gerrard berjanji tidak akan menukarkan momen-momen tersebut dengan apapun. "Saya tidak akan tukar dengan apapun perjalanan ini. Saya ingin menikmati musim demi musim. Saya punya setahun lagi di kontrak saya setelah musim ini dan saya sangat fokus untuk membawa Liverpool berprestasi musim ini." tegasnya.

"Kami berada di posisi yang baik dan tantangan yang ada masih bisa diatasi. Saya sadar ini merupakan akhir dari karir saya di Liverpool. Tetapi saya tidak berpikir hubungan saya dengan klub akan berakhir." tutup Gerrard.

Kini, perjalanan Steven Gerrard bersama The Reds sudah memasuki tahun ke-15. Hanya satu gelar lagi yang tengah berusaha diraih Gerrard sebelum menutup karirnya di usia 37-39 tahun.

No comments:

Post a Comment