Wednesday, December 04, 2013

Bermain Lebih ke Dalam, Gerrard: Tidak Masalah

Di usia ke-33, Steven Gerrard belum ingin mengendurkan penampilannya. Pengaruh dan aksinya yang masih dibutuhkan Liverpool membuatnya sadar bahwa perannya masih sangat vital.

Dan pada musim ini, ia bermain jauh lebih ke dalam menemani Lucas Leiva. Akan tetapi, Brendan Rodgers masih menginginkannya bermain sebagai playmaker meski Philippe Coutinho bisa mengemban tugas tersebut.

Gerrard mengaku perubahan tersebut tidak menghentikannya untuk tetap bermain menyerang. "Tugas saya dan apa yang manajer inginkan dari saya adalah menjadi seorang playmaker" ungkapnya yang dilansir oleh Daily Mail.

"Saya bermain lebih ke dalam di musim ini. Tetapi saya masih bisa masuk ke area di mana saya bisa bermain menyerang" jelas Gerrard.

Lebih lanjut, sang kapten menyebut Liverpool bisa saja memanfaatkan keunggulan mereka dalam hal set-piece. "Dalam statistik, set-piece bisa menjadi pembeda yang sangat besar Antara memenangkan laga-laga besar dan di mana Anda akan finish di akhir musim." ujarnya.

"Penting bagi kami untuk tetap mencetak gol dari proses tersebut. Tetapi penting juga untuk bermain agresif ketika bermain bertahan." tutup Gerrard.

Di musim ini, Gerrard sudah menorehkan tiga gol untuk Liverpool. Salah satunya datang dari tendangan bebas kala menghadapi Hull City di KC Stadium, akhir pekan lalu.

No comments:

Post a Comment