Friday, November 08, 2013

Gerrard Pilih Suarez Ketimbang Torres

Ketergantungan Liverpool kepada ketajaman Luis Suarez sudah tidak dapat diragukan lagi. Sempat absen di beberapa laga musim ini, El Pistelero sudah menyumbangkan enam gol.

Sedangkan di musim lalu, pria Uruguay ini nyaris menjadi top skorer Liga Inggris. Kalau saja raihan 23 golnya tidak dihentikan oleh sanksi dari FA.

Pengaruh Suarez ini sangat dirasakan oleh sang kapten, Steven Gerrard. "Ya, sederhana saja. Satu-satunya pemain yang mendekati kualitas Luis Suarez adalah Fernando Torres. Tetapi Luis sudah mengunggulinya." tegas Gerrard yang dilansir situs resmi Liverpool.

Tentang kemungkinan SUarez hengkang di bursa transfer berikutnya, pria 33 tahun justru melihat ketidakmungkinan. "Bulan Januari akan berbeda karena saya pikir Luis bertahan." pandangnya.

"Saya pikir, dia bahagia di sini. Dia senang dengan keputusannya bertahan di Liverpool. Dia juga tengah menanjak penampilannya. Jadi bulan Januari tidak akan ada masalah." tutup Gerrard.

Secara statistik, ketika bersama Torres, keduanya mampu menghasilkan total 111 gol dalam 3,5 musim. Sedangkan Gerrard dan Suarez menyumbangkan 86 gol dalam periode yang sama.

No comments:

Post a Comment