Sunday, October 27, 2013

Soal Komentar Negatif Fergie, Zidane Bela Gerrard

Madrid - Klaim negatif Sir Alex Ferguson terhadap kapten Liverpool, Steven Gerrard kembali mengundang reaksi panas. Jika Brendan Rodgers dan Jamie Carragher sudah melepaskan kritikan, kini giliran legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane.

Dalam buku autobiografinya, Fergie menulis bahwa Gerrard bukan pemain yang bagus. Meski sudah dua kali ia dengan terbuka menginginkan pria 33 tahun tersebut sebelum pensiun.

Hal ini membuat Zidane memandang bahwa komentar Fergie tentang Gerrard melalui bukunya sangat aneh. "Alex Ferguson jelas salah satu pelatih tersuksesa sepanjang sejarah. Tetapi saya melihat komentarnya tentang Steven Gerrard sangat aneh. Menyebut Gerrard pemain tidak top adalah pernyataan yang salah." pandang Zidane yang dilansir oleh Daily Mail.

"Dalam dua dan tiga tahun terakhir, Steven Gerrard adalah gelandang terbaik di dunia. Bahkan dia masih bermain di level tertinggi sepakbola bersama Liverpool dan Inggris." ujarnya.

Pemain terbaik dunia tiga kali ini lantas menyebut Gerrard bisa saja memecahkan rekor transfer dunia jika ia pindah dari Liverpool. "Gerrard sangat loyal dengan Liverpool. Tetapi kalau dia ingin pergi, setiap klub Eropa pasti ingin memboyongnya." kata Zidane.

"Dan mereka mungkin harus memecahkan rekor transfer dunia untuk melakukannya." tegasnya.

Zidane sendiri merupakan penganggum berat permainan Gerrard sejak masih aktif bermain. Meski keduanya sempat bersitegang pada Piala Eropa 2004 lalu di Portugal.

1 comment: