Saturday, August 03, 2013

Gerrard: Waktu Takkan Menunggu Saya Untuk Jadi Juara

Liverpool - Tidak ada banyak waktu yang tersedia untuk Steven Gerrard. Mimpinya untuk meraih gelar Liga Inggris perdana seakan berpacu dengan usia yang terus bertambah.

Kapasitas dan kualitasnya memang belum menurun drastis dengan bukti raihan 10 gol dari 46 laga musim lalu. Akan tetapi, pria 33 tahun tidak ingin menyangkal bahwa waktu tidak akan menunggunya.

Gerrard pun mengaku sedikit khawatir jika dirinya belum bisa memenuhi impian kala waktunya untuk mundur sudah tiba. "Jelas, hal tersebut membuat saya takut. Tetapi saya hanya ingin terus bermain. Saya memiliki dua tahun lagi dan saya mungkin memperpanjangnya. Kita tunggu saja nanti." canangnya.

"Saya harus memanfaatkan waktu yang tersisa. Dan untuk menambah koleksi medali dan meninggalkan klub ini di Liga Champions, jelas ini menjadi tantangan pribadi." tambah Gerrard.

Mengenai targetnya musim depan, empat besar masih menjadi bidikan sang kapten meski gagal diraih di musim lalu. "Yang Anda dapat lakukan adalah memberikan semuanya di atas lapangan. kalau semua pemain di ruang ganti melakukan hal tersebut, kita bisa mengatasi tantangan tersebut." jelasnya.

"Kita harus menyodok ke posisi empat besar untuk kembali ke masa empat atau lima tahun yang lalu kala kita sangat nyaman di Liga Champions. Para pemain yang datang dan membawa klub ini ke Liga Champions akan merasakan beberapa malam yang hebat di karir mereka karena bermain di Eropa adalah hal yang berbeda." ucap Gerrard.

Mengenai karirnya yang sudah mencapai 15 tahun di Liverpool, Gerrard mengaku tidak akan menukar hal tersebut dengan apapun. "15 tahun terasa sangat cepat. Banyak yang berkata waktu cepat berlalu kalau Anda sedang bersenang-senang." tuturnya.

"Saya tidak akan menukar hal ini dengan apapun. Saya cukup terhormat bisa berada di posisi ini dan saya senang bisa merayakan kesempatan ini dengan keluarga, teman dan suporter." tutup Gerrard yang dilansir oleh BBC.

Sepanjang 15 tahun karirnya di Anfield, Steven Gerrard telah mencetak total 159 gol dalam 630 laga. Tidak hanya itu total 11 trofi ia sumbangkan untuk Liverpool.

No comments:

Post a Comment