Friday, August 02, 2013

Gerrard Beberkan Targetnya Sebelum Mundur Dari Sepakbola

Liverpool - Belasan gelar dan beberapa rekor setia mengiringi 15 tahun perjalanan Steven Gerrard bersama Liverpool. Suka duka dan asam manis kehidupan yang dirasakannya seakan menjadi pelajaran hidup.

Tak hayal, sebutan Captain Fantastic melekat di tubuhnya selama bertahun-tahun. Ini yang membuat Gerrard menjadi seorang legenda sepakbola meski tanpa gelar liga.

Di tahun ke-10 sebagai kapten Liverpool, Gerrard menargetkan untuk mampu membawa Liverpool ke pentas internasional terbesar di Eropa, Liga Champions sebelum pensiun. "Saya sadar sudah 10 tahun saya menjadi kapten. Selama karir saya, saya sudah mencatatkan beberapa prestasi yang cukup manis dan ada bonusnya juga." ungkapnya yang dilansir oleh Liverpool Echo.

"Tetapi fokus saya adalah untuk meraih gelar bersama tim saya. Fokus saya adalah untuk memenangkan beberapa gelar sebelum saya gantung sepatu dan coba kembali bermain di Liga Champions untuk terakhir kalinya." jelas Gerrard.

Kesetiaan dan kesabaran para penggemar The Reds yang menjadi acuan Gerrard untuk tetap memberikan 100 persen usahanya. "Saya pikir, tekanan membantu Anda dakam bermain karena Anda akan selalu ingin meraih posisi puncak." pandangnya.

"Ketika Anda memiliki hubungan tersebut, Anda pastinya tidak akan membuat penggemar kecewa. Anda ingin mempertahankan standar permainan Anda di level tertinggi." tambah Gerrard.

Lebih lanjut, Gerrard melihat tekanan untuk mengatasi segala masalah membuat dirinya jauh lebih dewasa. "Penggemar Liverpool adalah penggemar yang sulit untuk ditaklukkan. Harapan dan apa yang mereka inginkan membuat Anda harus bermain di level yang sama." katanya.

"Mereka hanya akan senang kalau mereka menang. Itu memberikan tekanan tersendiri tetapi saya tidak ingin melarikan diri begitu saja. Saya tidak berpikir bisa menikmati hal ini kalau bermain di klub lain. Ini yang membuat saya nyaman." tutup Gerrard.

Musim ini, Gerrard dipastikan akan bertarung sendirian tanpa beberapa rekannya yang sudah hengkang maupun pensiun. Akan tetapi ia berkomitmen untuk memandu para penggawa The Reds yang masih muda. Salut!

No comments:

Post a Comment