Saturday, July 27, 2013

Gerrard: Indonesia, Australia dan Thailand Bukti Kebesaran Liverpool!

Bangkok - Perjalanan perdana Steven Gerrard ke Asia dalam serangkaian tur musim panas menyisakan kesan positif yang akan selalu membekas. Sambutan dan dukungan luar biasa yang dilakukan ratusan ribu Kopites di tiga negara, Indonesia, Australia dan Thailand menjadi faktornya.

Dua minggu sejak meninggalkan kota Liverpool, kapten The Reds ini mungkin tidak merindukan kampung halaman. Ia justru sangat menikmati tur perdana ke Asia tersebut.

Hal ini yang ia ungkapkan kepada LFCTV di Bangkok, Thailand, Jumat (26/7). "Dukungan yang diberikan menciptakan level baru. Saja jelas sangat merasakan dukungan yang luar biasa selama beberapa tahun tetapi dalam perjalanan ini ketiga negara, sulit untuk dipercaya." ucap Gerrard.

Pria 33 tahun ini juga menilai beberapa penggawa baru The Reds seperti Iago Aspas, Simon Mignolet, Kolo Toure dan Luis Alberto menikmati apa yang ia nikmati. "Yang membuat saya bahagia adalah reaksi para pemain baru." pandangnya.

"Ketika mereka datang ke Liverpool, mereka tahu akan bermain untuk klub besar. Tetapi ketika Anda datang ke negara-negara seperti Indonesia, Australia dan Thailand, Anda bisa melihat wajah-wajah mereka kagum dengan kebesaran klub."

"Mereka terkesima dengan seberapa besar klub sepakbola ini. Pengalaman ini akan mereka bawa pulang sebagai modal mereka menjadi pemain inti di klub ini." jelas Gerrard.

Yang jelas, Liverpool mencatat ada 178 ribu pendukung yang datang ke stadion di Jakarta dan Melbourne untuk menyaksikan mereka bermain. Sebuah rekor yang takkan terlupa.

No comments:

Post a Comment