Wednesday, July 10, 2013

Gerrard Bicara Tentang Target Empat Besar The Reds dan Rasanya Ditinggal Sahabat

Liverpool Kerinduan yang mendalami sudah sangat dirasakan oleh Steven Gerrard. Ketidakhadiran Jamie Carragher di latihan perdana pra-musim Liverpool kali ini menjadi alasannya.

Carragher yang akhir musim lalu memutuskan untuk pensiun kini bekerja sebagai komentator sepakbola di Sky. Sedangkan Gerrard masih berstatus sebagai kapten di The Reds.

Pria 33 tahun ini mengakui ada yang berbeda pada musim barunya. "Jelas, dari pandangan sendiri, saya berharap dia kembali dan bermain satu musim lagi. Saya harap penggantinya bermain baik karena ada peran besar yang harus diisi." pandang Gerrard yang dilansir oleh Liverpool Echo.

"Akan terasa aneh dan berbeda musim depan. Saya biasanya mendengarkan suaranya di hari pertama pra-musim tetapi ia kini harus fokus ke pekerjaan barunya." jelasnya.

Gerrard turut mengomentari pekerjaan baru Carragher sebagai seorang jurnalis sepakbola. "Dia harus membuktikan kalau ia tidak berat sebelah. Jadi saya akan menjadi sasaran kritiknya" ujar Gerrard.

"Namun tenang. Saya masih punya nomor teleponnya. Jadi kalau ada kesempatan, saya akan balas" candanya.

Inkonsistensi masih menjadi penyakit kambuhan yang selalu menemani The Reds dalam satu dasawarsa terakhir. Kekuatan uang rival-rivalnya memperburuk situasi.

Bahkan dalam 2-3 musim terakhir, pasukan Brendan Rodgers kesulitan menembus lima besar. Sayang, tidak ada perbaikan yang signifikan di segala lini.

Namun hal tersebut tidak menghentikan Steven Gerrard untuk bersikap lebih optimis. "Saya yakin, Liverpool bisa menembus empat besar. Pesan yang realistis adalah dalam lima dan enam bulan musim lalu, kita bermain baik." tegas Gerrard.

"Kalau para penggemar mendukung dan menujukkan semangat yang kita tahu mereka mampu, saya percaya kita bisa menembus empat besar." jelasnya.

Lebih lanjut, sang kapten mengingatkan agar rekan-rekannya tidak terlena dengan penampilan bagus di awal musim. "Saya melihat jadwal pertandingan sepanjang waktu namun yang terpenting adalah untuk tidak terlena. Kali ini kita harus memulai musim dengan bagus dan berpikir positif untuk laga pertama melawan Stoke." canang Gerrard.

Liverpool tidak terlalu membekali diri mereka dengan rekrutan anyar yang cukup kompetitif. Hanya Simon Mignolet yang bisa disebut bintang antisipasi jika Pepe Reina gagal menunjukkan permainan terbaiknya lagi di musim depan.




No comments:

Post a Comment