Thursday, March 21, 2013

Gerrard: Inggris Gagal, Aku Yang Tanggung Jawab

London - Kekecewaan selalu menjadi hal yang lumrah jika publik berbicara tentang Timnas Inggris. Berisikan pemain-pemain papan atas yang berlaga di liga papan atas, Liga Inggris, The Three Lions justru minim prestasi Internasional.

Prestasi terbaik mereka bahkan hanya datang sekali. Kala itu Sir Bobby Charlton dan kawan-kawan sukses mengandaskan Jerman Barat untuk menjadi kampium Piala Dunia 1966.

Hal ini yang juga selalu menjadi kekecewaan sang kapten, Steven Gerrard. Sejak pertama kali berkostum Inggris di tahun 2000 lalu, Gerrard belum sekalipun mencicipi rasanya mengangkat trofi untuk negaranya sendiri.

Dilansir Daily Mirror, pria 32 tahun tersebut sedikit melampiaskan kekecewaannya. "Aku selalu memimpikan hal tersebut. Aku yakin setiap orang pasti pernah. Adu penalti di babak delapan besar menjadi langkah sedikit lagi tetapi tidak cukup dekat." ungkapnya.

"Kalau Anda berbicara kepada tim setelah tahun 1990, mereka bisa saja lega dengan apa yang mereka raih dan tidak kecewa. Tetapi aku selalu keluar dari seluruh turnamen dengan rasa kecewa." jelas Gerrard.

Namun pria yang telah memiliki 101 caps untuk Timnas Inggris tersebut tetap yakin peruntungan Piala Dunia 2014 ada di tangan Inggris. "Aku pribadi mengatakan kita harus lolos. Di satu level, ini tentang kesempatan untuk berkompetisi dengan tim terbaik di planet ini. Di sisi lain, ini tentang bagaimana mendapatkan kesempatan untuk kembali menjadi pahlawan bagi Inggris yang belum pernah aku rasakan." canangnya.

"Aku bertanggung jawab atas kegagalan itu. Aku selalu jujur dan aku adalah bagian dari 23 pemain yang terpilih, yang kembali dengan kegagalan. Anda tidak bisa sembunyi begitu saja." tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment