Tuesday, March 12, 2013

Gerrard: Empat Besar? Belum Terlambat!

Liverpool - Penampilan Liverpool dalam tiga laga terakhir semakin menunjukkan perbaikkan. Sejak takluk dari West Bromwich pada pertengahan Februari, Si Merah sukses meraup lima kemenangan.

Tottenham Hotspur menjadi korban teranyar pasukan Brendan Rodgers. Kemenangan tipis 3-2 berhasil diraih setelah sang kapten, Steven Gerrard menceploskan sebuah gol lewat titik putih.

Harapan untuk mengakhiri musim di posisi empat besar kembali muncul seperti yang diutarakan Gerrard. "Saya harap kita belum terlambat. Kita harus mengakhiri musim dengan sempurna. Lima posisi teratas menjadi target. Kita lihat apa yang terjadi di pertandingan lainnya." usung Gerrard yang dilansir BBC.

"Kita harap, tim-tim di atas tergelincir. Semua yang bisa kita kontrol adalah penampilan kita dan konsistensi." jelasnya.

Sudah cukup lama Liverpool tidak finish di posisi empat teratas. Terakhir kali The Reds melakukannya di musim 2008-2009 kala nyaris menjadi kampium sebelum Manchester United mengambil alih.

Ini yang dinginkan Gerrard kembali terjadi di musim ini meski Liverpool menjalani awal yang buruk. "Liverpool tidak berhak berada di posisi ketujuh, kedelapan bahkan kesembilan. Kita terus mencoba setiap tahun untuk bisa menembus zona Eropa ." kata Gerrard.

Meski cukup kecewa dengan apa yang diraih Liverpool di liga dalam dua musim terakhir, pria 32 tahun tersebut menilai tanggung jawab harus tetap diemban bukan hanya oleh dirinya namun juga rekan-rekannya. "Saya harap kemenangan atas Spurs akan menjadi dorongan untuk kita dan mengakhiri musim ini dengan bagus." pandangnya.

"Kita belum mendapatkan apa yang kita pantas raih saat melawan tim-tim papan atas tetapi itu tidak bisa dijadikan alasan. Kita harus bertanggung jawab dengan di mana kita berada sekarang." tutup Gerrard.

Liverpool masih memiliki sembilan partai untuk dijalani. Dua tim kuat, Chelsea dan Everton menunggu mereka di bulan April dan Mei mendatang.

1 comment:

  1. bro..boleh request?can u upload gerrard:my autobiography.pdf to a new link..that ypur old link cant access it anymore

    ReplyDelete