Monday, March 11, 2013

Gerrard: Downing Sudah Berubah

Liverpool - Dulu dikritik, kini dipuji. Perjalanan karir seorang Stewart Downing bersama Liverpool bisa dikatakan tidak selalu mulus.

Didatangkan dari Aston Villa dengan harga 20 juta poundsterling, Downing menjalani musim pertama bersama Liverpool dengan buruk. Dalam 46 partai, hanya dua gol dan dua assist yang berhasil ia sumbangkan.

Memasuki musim keduanya, pria 28 tahun mulai menunjukkan perbaikan. Ini yang mendorong sang kapten, Steven Gerrard untuk memberikan pujian apalagi Downing mencetak salah satu gol di partai kontra Tottenham.

Gerrard menilai penampilan Downing pada pertandingan yang dimenangkan oleh Liverpool sangatlah krusial. "Saya pikir, gol Downing mengubah pertandingan. Itu yang memberikan kita dorongan untuk memenangkan." tuturnya.

"Dia adalah pemain yang beda sekarang. Sekarang kita melihat Stewart Downing sebagai pemain internasional Inggris dan kita sadar mengapa dia memiliki banyak caps." jelas Gerrard.

Yang membuat Gerrard tercengang adalah, bukan masalah seberapa banyak gol yang dicipatkan Downing, namun seberapa besar kontribusinya untuk Liverpool. "Apa yang membuat saya kagum adalah dia bekerja keras untuk tim tanpa bola. Dia lebih banyak melepaskan tekel dan membantu Glen Johnson." pandangnya.

"Statistik menunjukkan seperti itu. Dia dalah pemain yang beda dan akalu dia tetap mempertahankan penampilan tersebut, maka uang yang kita keluarkan tidak sia-sia." tambah Gerrard.

Liverpool kini bertengger di posisi keenam dengan poin 47. Dengan menyisakan 10 pertandingan lagi, target kemenangan akan diusahakan pasukan Brendan Rodgers di tiap pekannya guna menembus empat besar.

No comments:

Post a Comment