Tuesday, January 08, 2013

Gerrard, Lahir Dan Batin Untuk 'Si Merah'


Liverpool - Di usianya yang telah menginjak 32 tahun, banyak kalangan yang menyebut sosok Steven Gerrard sedang mengalami penurunan ritme. Cedera dan salah passing selalu menjadi alasan untuk menilai penurunan kualitasnya.

Namun kapten Liverpool tersebut menyangkal bahwa dirinya tidak sedang mengalami penurunan kualitas. Karena Gerrard berpikir sudah semestinya pemain berpengalaman sepertinya harus bermain lebih hati-hati dan bijak.

Kembalinya Lucas Leiva mungkin menjadi alasan mengapa dirinya kembali bermain ke level seperti biasa. "Ketika Anda merupakan salah satu pemain berpengalaman, tim adalah hal yang lebih penting dari diri Anda dan mungkin aku mengorbankan diriku di beberapa pertandingan dan mencoba untuk menjaga kedalaman dan menjadi seorang pengontrol permainan bersama Joe Allen." pandang Gerrard yang dilansir Liverpool Echo.

"Tetapi sekarang, Lucas kembali. Dia memberikanku kesempatan untuk maju dan aku berharap dapat mencetak beberapa gol lagi." jelasnya.

Dengan target empat besar di akhir musim, Gerrard percaya dirinya dan Liverpool akan memenuhi hal tersebut asalkan semua elemen harus terus meningkatkan peforma. "Tetapi, aku mendapatkan kabar bahwa tim tengah meningkatkan penampilan dan semakin membaik. Aku percaya kalau di akhir musim ini, aku akan puas dengan penampilanku dan tim karena aku percaya kita dapat menyelesaikan musim ini di posisi yang kuat." harap Gerrard.

Mengenai ekspektasi para penggemar yang tiap musim semakin tinggi, Gerrard sadar hal tersebut memberikan tekanan yang sangat hebat. "Tekanan bermain untuk tim sebesar Liverpool sangatlah besar. Tidak pedulu seberapa tua usia Anda karena ini merupakan tekanan klub. Liverpool adalah klub yang besar dengan ekspektasi yang besar pula." pikirnya.

"Para penggemar sangat bersemangat, mereka hidup dan bernafas untuk sepakbola dan ingin memenangkan tiap pertandingan. Menjadi seorang peman dan harus tampil dan hidup seperti itu adalah hal yang berat. Tetapi, kita juga beruntung dengan posisi seperti saat ini." tambah Gerrard.

Namun hasil dari perjuangan untuk klub dan penggemar menurut Gerrard merupakan sesuatu yang jauh lebih memuaskan untuk dirasakan. "Itu adalah salah satu situasi di mana hidup dengan tekanan adalah situasi yang patut dicoba karena penghargaan yang disematkan atas jasa Anda bermain untuk klub ini adalah hal yang fantastis." tutupnya.

No comments:

Post a Comment