Tuesday, January 08, 2013

Gerrard: Siapa Bilang 'Steven Gerrard' Sudah Habis?

Liverpool - Penampilan cemerlangnya dalam beberapa pertandingan ke belakang membuat Steven Gerrard semakin percaya diri. Lima gol dan delapan assist telah disumbangkan pria 32 tahun tersebut.

Hasilnya, Gerrard pun berada di puncak pada daftar pengumpan terbanyak Liga Inggris sejauh ini. Meski pada kenyataan, Liverpool masih terjebak di papan tengah klasemen sementara.

Melihat situasi tersebut, kapten Liverpool ini mengaku mendapatkan perasaan yang bercampur hingga saat ini. "Aku mengalami banyak pengalaman yang bercampur musim ini. Aku telah mencetak rekor untuk klub dan negara, bermain di pertandingan ke-600 dan mendapatkan cap ke-100." tutur Gerrard yang dilansir oleh Liverpool Echo.

"Tetapi, dengan awalan yang cukup lambat dan menerima hasil sejauh ini di liga, ini merupakan situasi yang sedikit bercampur untukku." jelasnya.

Kritikan deras mengalir di awal musim ketika penampilannya menurun drastis. Namun dalam waktu dua bulan, pemain yang telah menelurkan 153 gol untuk Liverpool ini berhasil membuktikan dirinya belum habis. "Penampilanku baik-baik saya. Aku bermain baik di beberapa pertandingan namun aku kecewa dengan diri saya dan tidak senang dengan rekor golku." tutur Gerrard.

"Pendapat orang, persepsi mereka dan cara mereka menilai Anda berubah ketika Anda berhasil mencetak gol. Aku pikir, penampilanku mendekati apa yang saya lakukan dulu, mungkin semua orang akan berkata Steven Gerrard yang lama telah kembali." pandangnya.

Gerrard pun menambahkan bahwa sang manajer, Brendan Rodgers sama sekali tidak menginginkannya berubah. "Aku tidak berpikir bahwa manajer telah meminyaku untuk melakukan yang berbeda hanya karena cederaku, situasi yang telah terjadi dengan tim dan formasi yang kita mainkan. Aku sebenarnya telah bermain sedikit ke dalam." jelas Gerrard.

"Aku mungkin telah mengaktifkan sistem proteksi untuk diriku daripada bermain seperti Steven Gerrard yang dulu." tutupnya.

Steven Gerrard akan kembali memimpin rekan-rekannya pada akhir pekan ini menghadapi tuan rumah Manchester United. Tensi dan situasi memanas dipastikan akan mewarnai jalannya pertandingan tersebut.

No comments:

Post a Comment