Tuesday, January 08, 2013

Gerrard Bangga Bimbing Liverpool Muda

Liverpool - Musim ini, skuad utama The Reds dihuni banyak pemain muda. Nama-nama sekaliber Suso Fernandez, Raheem Sterling hingga Andre Wisdom yang sukses menunjukan kualitas mereka.

Hal ini yang disadari Steven Gerrard sebagai sebuah keuntungan untuk masa depan. Meski kapten Liverpool dan Timnas Inggris ini tidak memungkiri bahwa level permainan di liga untuk para pemain muda masih terlalu tinggi.

Kepada Liverpool Echo, Gerrard menilai para pemain muda Liverpool sekarang sudah jauh lebih baik dibanding eranya dulu. "Masuknya manajer baru adalah sebuah kesempatan baru untuk setiap pemain di skuad, khususnya para pemain muda." ucapnya.

"Mereka sulit dipercaya jika Anda menilik usia-usia para pemain tersebut seperti Sterling, Suso, Wisdom. Mereka telah bermain di usia yang jauh lebih muda dibanding pada masa-masa aku, Jamie dan Michael Owen." jelas Gerrard.

Gerrard pun sadar para pemain muda tersebut masih butuh arahan dan perlindungan. "Ini adalah liga yang berat dan permainan yang merka harus jalani juga sulit. Jadi, aku harus membimbing mereka. Dan pengalaman yang mereka dapatkan musim ini akan berguna untuk karir mereka ke depan." pandangnya.

"Melihat mereka menembus tim ini menjadi sesuatu yang hebat untuk para pemain yang lebih tua, pemain yang berpengalaman. Merangkul mereka dan memberikan mereka nasehat, aku selalu menikmatinya. Aku selalu mencoba untuk selalu ada untuk mereka, untuk menjadi seseorang yang mudah didekati mereka dan menolong mereka. Aku pernah mengalami hal tersebut dan aku tahu seberapa sulitkah situasi itu." tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment