Saturday, January 12, 2013

Gerrard: Bukan Juara Kalau Belum Pernah Kalah

Liverpool - Kekalahan dalam dunia sepakbola menjadi hal yang lumrah terjadi. Momen seperti itu pastinya adalah momen yang paling dihindari setiap pemain profesional di dunia ini.

Momen tersebut yang juga terjadi di dalam karir sepakbola seorang Steven Gerrard. Selama 14 tahun mengabdi untuk Si Merah, Gerrard tentunya tidak jarang mengalami hal yang bernama kekalahan.

"Saya beruntung bisa mendapatkan beberapa kemenangan di sepakbola dan perbedaan antara kemenangan dan kekalahan itu sangat besar." pandang Gerrard tentang kekalahan yang pernah dialaminya.

"Anda ingin merayakan kemenangan dan ingin menjaga perasaan tersebut bertaha karena Anda bisa menang melawan para juara dan mengalahkan para juara di lapangan. Tetapi saya juga mengalami kekecewaan lewat beberapa kekalahan buruk dan perasaan tersebut bertahan lebih lama." jelasnya kepada Times

Namun, Gerrard memilih untuk tetap berusaha dan belajar dari kekalahan. Meski faktanya, dalam beberapa musim terakhir Liverpool selalu menyelesaikan musim kompetisi di posisi yang kurang mengenakkan. "Saya adalah penggemar Liverpool dan mencintai klub ini, jadi ketika saya mengalami kekalahan, itu menyakitkan. Berada di posisi kedelapan dan melihat United melenggang di atas, itu jelas menyakitkan. Tetapi apa yang bisa Anda lakukan? Anda harus melupakan hal itu, tetap berjuang dan berusaha mendahului mereka lagi." tegas Gerrard.

Dan semangat itu yang tampaknya akan dibawa Steven Gerrard ke Old Trafford pada hari Minggu ini kalah Liverpool meladen perlawanan tuan rumah Manchester United. kekalahan menjadi harga mati yang harus dihindari. 

No comments:

Post a Comment