Sunday, January 20, 2013

Arti Ban Kapten Untuk Steven Gerrard

Liverpool - November tahun lalu menjadi momen yang spesial untuk Steven Gerrard. Menjalani partai uji coba kontra Swedia, Kapten Inggris ini sukses mencetak penampilannya yang ke-100.

Bermain dengan ban kapten di lengannya menjadi rahasia Stevie G masih bisa tampil konsisten untuk klub maupun negaranya. "Ketika manajer menaruh kepercayaan kepada Anda dengan berkata 'Anda adalah anak buah saya, Anda adalah kapten saya, saya ingin Anda memimpin tim ini. Saya tidak peduli dengan orang lain.' itu membuat Anda lebih bersemangat." jelasnya yang dilansir Daily Mirror.

"Dan saya pikir, itu merupakan alasan penampilan saya meningkat drastis bersama Timnas Inggris." ujar Gerrard.

Pemain yang telah membela Inggris sejak pertengahan 2000 lalu tersebut mengakui bahwa ban kaptennya tersebut membuatnya jauh lebih dewasa. "Sepanjang karir Timnas saya, saya belum pernah menyentuh level yang saya inginkan." katanya.

"Menjadi kapten telah membantu saya tumbuh lebih dewasa. Ada beberapa momen ketika saya tidak bermian bagus untuk Inggris. Tetapi sekarang, saya sudah siap untuk menyambut beberapa pertandingan selanjutnya." canang Gerrard.

Lebih lanjut, Gerrard mengaku sempat frustasi kala dirinya diragukan bisa memimpin Timnas Inggris di kancah Internasional. "Jangan salah sangka dulu, ketika saya dikecewakan, saya selalu menaruh respek kepada keputusan manajer. Ketika seseorang memilih John Terry daripada Anda, Anda harus berpikir 'Ok ini keputusan yang cukup adil, dia adalah pemimpin yang bagus." tuturnya.

"Dia salah satu pemain belakang terbaik di dunia. Tetapi saya selalu merasa kalau orang-orang yang memilih kapten Inggris tidak percaya kalau saya adalah kapten yang bagus dan mereka pun berpikir saya tidak punya kualitas untuk menjadi kapten Inggris. Itu cukup membuat saya frustrasi" tambah Gerrard.

Namun jauh dari isu tersebut, Gerrard tetap bangga dan merasa terhormat untuk bisa menjadi bagian dari sejarah Timnas Inggris. "Ketika saya melakukan debut di Wembley, 2000 lalu, saya tidak pernah berpikir bisa mencapai pertandingan ke-100. Ini merupakan hal yang hebat." jelasnya.

"Saya tidak pernah juara bersama Inggris. Karena saya hanya sukses bersama Liverpool. Tetapi, ada beberapa momen seperti raihan 100 pertandingan. Pengalama itu yang tidak akan saya lupakan. Bermain untuk Inggris akan selalu menjadi sebuah kehormatan untuk saya." tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment