Sunday, November 04, 2012

Stevie G Tentang Partai Ke-600 Bersama Liverpool #StevieG600

"Ketika aku masih kecil, aku tidak pernah bermimpi bisa bermain sebanyak ini (600 partai). Bisa mengenakan kaus merah ini dan bermain sekali untuk Liverpool adalah mimpiku dulu. Jadi, bisa mencapai 600 pertandingan adalah penghargaan yang hebat untukku dan keluargaku dan semua orang bangga.

John Barnes, Billy Liddell, Kenny Dalglish dan legenda lainnya adalah orang-orang yang aku selalu ikuti selama bertahun-tahun. Ketika aku pertama kali menonton Liverpool di Anfield, John Barnes adalah pemain penting dalam tim ini. Dia merupakan pemain yang menyenangkan dan salah satu pemain favoritku. Aku menonton banyak rekaman pemain-pemain seperti itu. Dan bisa bermain lebih pertandingan daripada yang mereka koleksi adalah hal yang sangat membuatku tersanjung karena mereka telah menjadi bagian besar dari sejarah klub dan ini yang coba aku lakukan.

Mungkin di usia 32 tahun beberapa orang berpikir aku jauh lebih tua dari itu karena aku telah bermain sepanjang waktu. Tetapi percaya Jamie Carragher bermain lebih banyak daripadaku. Kita harus menunggu. Tetapi mengalahkan rekor pertandingan bukan hal yang penting. Yang terpenting adalah Jamie dan diriku telah memainkan peran kita di sejarah klub. Semua orang tahu seberapa besar klub ini dan apa arti dari sejarah untuk mereka, jadi bisa memainkan peran kecil di klub ini membuat kita lebih baik.

Tentang Ian Callaghan, aku pikir ini tidak akan terjadi. Aku pikir Cally pantas untuk memiliki rekor itu sendiri. Dia adalah pemain yang hebat. 
Kita masih bisa melihatnya dan yang terpenting adalah kita masih bisa melihatnya memegang peran di klub ini dan masih menjadi bagian dari klub ini. Dia pantas untuk memegang rekor itu dan aku tidak berpikir akan ada yang bisa mengalahkannya. Tetapi siapa tahu?

Kalau aku bertemu dengan Steven Gerrard saat masih berusia 16 tahun, aku akan senang kalau terjadi. Ini akan memberikanku tekanan. Ketika Anda memasuki tahapan akhir di karir Anda, Anda ingin melihat pada pemain muda yang bisa bermain sepakbola. Ini hanyalah masalah waktu sebelum aku kembali menonton tim dari tempat duduk dan mendukung tim dan tidak ada yang lebih baik selain melihat Steven Gerrard atau Jamie Carragher yang baru, seseorang yang bisa aku saksikan dalam 10 atau 15 tahun ke depan. Aku akan berkata kepadanya untuk menikmati karirnya. Aku akan berkata kepadanya kalau karir sepakbola tidak hanya tentang mencari kesuksesan namun juga bagaimana kita belajar dari keterpurukan. Nikmatilah setiap menit. Ini adalah karir yang hebat dan aku tidak ingin menukarkannya dengan apapun itu. Sebuah kehormatan bisa berada di posisi seperti ini.

Mungkin nasehat terbaik yang pernah aku dengar adalah dari ayahku ketika aku masih kecil yang ingin bermain di Vernon Sangster. Aku menjadi bagian dari sekolah istimewa Liverpool saat itu dan adia selalu berkata kepadaku kalau apa yang kalian dapatkan saat pensiun nanti, itu yang Anda tanamkan pada awal karir Anda. Anda harus berkorban dan bekerja keras. Aku telah mencoba untuk mengikuti nasehat itu.

Aku pernah merasa harus berbuah agar aku bisa menjadi pemain yang aku inginkan, menjadi pemain yang konsisten dan berkontribusi untuk tim. Aku harus berkembang tiap tahunnya dan berlatih terus menerus. Dan jelas, sepakbola telah membantukku untuk menjadi orang yang lebih dewasa. Ini telah membantukku untuk tumbuh dan sadar seberapa beruntung diriku ini."
- Steven Gerrard 

No comments:

Post a Comment