Tuesday, November 06, 2012

Alonso: Steven Gerrard, Sahabat Dan Guru Untuk Hidupku

Madrid - Mantan punggawa The Reds Liverpool, Xabi Alonso ternyata turut bahagia dengan pencapaian yang diraih mantan rekan satu timnya, Xabi Alonso. Bermain bersama selama empat tahun di Anfield tidak membuat gelandang 30 tahun ini lupa tentang apa saja yang dia pelajari dari Stevie G.

Alonso memgakui sosok yang dia perhatikan saat tiba di Anfield untuk pertama kalinya pada awal musim 2004-2005 adalah sang kapten. "Kita berteman baik dan masih sering berkomunikasi. Dia adalah pengaruh yang besar untukku. Ketika pertama kali tiba di Liverpool, aku masih berusia 22 tahun dan dia adalah kapten tim, dia adalah orang penting di klub." ungkap Alonso yang dilansir Goal.

"Untukku, dia adalah sebuah referensi, cara dia memperlakukan rekan-rekannya dan para suporter. Aku belajar banyak dari dia." jelas gelandang Real Madrid ini.

Kepemimpinan Gerrard di lapangan dan di luar lapangan menjadi contoh untuk semua orang termasuk Alonso. Dia mengakui, kapasitas pemimpin yang dimiliki Steven Gerrard mewakili nilai-nilai yang dimiliki Liverpool. "Sebagai kaptan, dia telah mengambil semua tanggung jawab sebagai kapten dan dia adalah kapten yang sempurna untuk Liverpool, bukan hanya dia seorag pemain yang hebay namun juga dia mewakili Liverpool sendiri." pandang Alonso.

Meski sama sekali belum meraih gelar juara liga, Alonso percaya Gerrard akan selalu dingat sebagai salah satu pemain terhebat dunia. "Dia jelas akan diingat sebagai salah satu pemain terhebat. Untukku, dia sudah menjadi pemain terhebat. Ada banyak hal. Dia sebuah inspirasi. Di beberapa momen, dia memiliki sesuatu yang beda yang sulit untuk digambarkan." ujarnya.

"Dia telah meraih banyak penghargaan besar dan di beberapa momen, dia adalah pemain terpenting di Liverpool. Untukku, dia pemain hebat. Aku harap dirinya mampu meraih cap ke-700." harap Alonso.

No comments:

Post a Comment