Saturday, November 17, 2012

Gerrard Ingin Jadi Manajer Kalau Memang Mampu

London - Setiap pesepakbola pasti menginginkan karir yang bagus setelah pensiun nanti. Banyak pilihan mulai menjadi pelatih atau berkarir di luar sepakbola.

Salah satu yang tengah memikirkan masa depannya tersebut adalah Steven Gerrard. Kapten Inggris dan Liverpool ini mengaku tengah menyiapkan kursus kepelatihannya agar mampu menjadi pelatih atau manajer kelak.

"Aku akan mencari kursus kepelatihan setelah karir Timnas Inggrisku berakhir dan kalau saya punya waktu. Aku akan menjalani kursus kepelatihan dan lihat bagaimana nanti akan berjalan." canang Gerrard yang dilansir FA.

Meski belum mengetahui seberapa hebat permainan taktiknya, Gerrard mengaku selalu ingin menjadi pelatih apabila dirinya mampu. "Aku selalu berkata aku akan menjadi pelatih atau manajer kalau aku mampu. Aku tidak berpikir Anda harus berkarir sebagai pelatih karena Anda pemain yang bagus. Banyak kesalahan yang dibuat para pemain sepakbola." jelas Gerrard.

"Jadilah manajer kalau Anda memang mampu. Anda harus mencoba, dapatkan kursus kepelatihan dulu dan yakinkan kalau Anda cukup nyaman dan memiliki keyakinan dalam pengetahuan permainan sepakbola Anda." tutupnya.

Steven Gerrard telah berusia 32 tahun. Dan masa-masa keemasannya sebagai pesepakbola sudah menurun secara drastis dibanding 3-4 tahun yang lalu.

2 comments: