Thursday, November 15, 2012

Cetak Cap Ke-100, Gerrard Puji Sihir Ibracadabra

Swedia - Lengkap sudah 100 pertandingan yang telah dilalui Steven Gerrard selama membela Timnas Inggris. Memulai debutnya pada tahun 2000 lalu melawan Ukraina, kapten Inggris ini berhasil menapaki centurion-nya pada Kamis, (15/11) saat menghadapi Swedia.

Meski mengalami kekalahan 2-4 lewat berondongan gol Zlatan Ibrahimovic, pria 32 tahun tersebut bangga dengan pencapaian yang menempatkan ke dalam jajaran legenda Inggris. "Ini adalah momen yang menyentuh dan perasaanku bercampur. Tentunya, aku sangat bangga bisa bermain di pertandingan ke-100 dan senang rekan-rekanku menjadi bagian terpenting pertandingan ini." ungkapnya yang dilansir Guardian.

"Semua mata tertuju ke arahku dan ada tekanan juga namun ini menyenangkan. Aku senang bisa fokus bisa mengantarkan Inggris ke Piala Dunia selanjutnya. Ini adalah tantangan besar." harap Gerrard.

Di kesempatan yang sama, Gerrard turut memberikan apresiasi tinggi kepada Zlatan Ibrahimovic yang mencetak empat gol dan salah satunya merupakan gol spektakuler. "Itu adalah gol terbaik yang pernah aku lihat. Sebelumnya adalah gol Wayne Rooney." pujinya.

"Semua orang tahu seberapa spesial gol itu. Hanya pemain tertentu yang dapat melakukannya dan dia adalah pemain yang spesial. Terkadang, Anda harus memberikan apresiasi kepada aksi individu yang spesial." tambah Gerrard.

Pujian ini merupakan balasan dari pujian yang disematkan Ibra sebelum pertandingan. "AKu mengucapkan selamat kepadanya. Dia berkata sesuatu hal yang positif sebelum pertandingan dan kalau aku bisa memuji balik, itu adalah penampilan individu terbaik yang pernah aku lihat." tutupnya.

1 comment: