Wednesday, November 14, 2012

Gerrard: Aku Belum Pantas Berstatus Legenda

Swedia - Partai persahabatan Timnas Inggris kontrak Swedia malam ini akan menjadi partai yang tidak akan dilupakan sang kapten, Steven Gerrard. Pasalnya partai ini merupakan partai ke-100 Gerrard bersama The Three Lions dalam kurun waktu 12 tahun.

Memulai debutnya pada 2000 ketika dipanggil Kevin Keegan masuk Timnas untuk menghadapi Ukraina, tidak banyak prestasi manis yang dapat ditorehkan Gerrard. Terakhir bahkan Inggris gagal melaju ke babak semifinal setelah ditundukkan Italia pada Piala Eropa 2012.

Rasa gugup jelas menyelimuti diri pria 32 tahun tersebut. "Aku senang. Aku sedikit gugup karena aku sudah lama di sini. Aku sudah tidak sabar untuk memulainya." ucapnya yang dilansir Daily Mirror.

"Perjalananku bersama Timnas Inggris banyak diwarnai kesuksesan dan keterpurukan seperti yang lain. Saya merasa masih punya kesempatan untuk meraih prestasi. Saya tidak merasa telah habis. Saya senang dengan penampilan saya dengan kostum Timnas Inggris" ujar Gerrard.

Partai ke-100 ini juga akan menempatkan Gerrard dalam jajawan teratas bersama Bobby Moore, Bobby Charlton hingga David Beckham. Dan mengenai status legenda yang telah disematkan kepadanya, Gerrard menyebut belum pantas untuk mendapatkan status tersebut. "Mereka akan selalu menjadi pahlawanku dan pahlawan untuk publik Inggris. Dalam sepakbola, status pahlawan dan legenda terlalu mudah disematkan kepadaku." jelasnya.

"Sejauh Anda bermain untuk Inggris, ada 11 pahlawan. Tetapi kalau Moore atau Charlton berada di posisi 10 besar, mungkin aku ada diposisi keenam atau ketujuh." tambah Gerrard.

Sejauh mata memandang, Gerrard memang bukan lagi anak muda yang datang ke tempat latihan untuk bergabung dengan rekan-rekan seniornya demi menunjukkan kemampuan. Namun Gerrard sadar kalau ini semua butuh proses dan itu yang harus dilakukan setiap pemain muda. "Ini sesuatu yang saya tidak pernah pikirkan sebelumnya. Bisa tumbuh dewasa, ditolak sekolah sepakbola nasional di usia 14 tahun dan tidak terpilih masuk Timnas Inggris U-15. Ada beberapa momen yang saya pikir saya tidak mungkin mendapatkan satu pertandingan Inggris pun. Jadi untuk bisa meraih ini adalah penghargaan yang luar biasa untuk diriku dan keluargaku." ucapnya.

"Aku selalu mengingat apa yang ayahku katakan ketika aku berusia delapan tahun dan akan masuk sekolah Liverpool. "Apa yang Anda tunjukkan dalam sepakbola itu yang Anda bangun' kalau Anda bekerja keras dan ingin berkorban dan ingin belajar dan Anda pula talenta, Anda akan memiliki karir. Itu nasihat yang selalu aku ingat." tutup Gerrard

1 comment:

  1. Min, translate nye jgn googletranslate banget donk hahahaa... jadi rada aneh bahasanya :)

    ReplyDelete