Monday, December 10, 2012

Tentang Liverpool, Gerrard Hormati Opini Publik

Liverpool - Kemenangan 3-2 atas West Ham akhir pekan lalu menjadi catatan baik bagi Liverpool pada musim ini. Untuk pertama kalinya, The Reds kembali ke jalur kemenangan dengan catatan tiga hasil poin penuh secara beruntun.

Tekanan pun seakan mereda seiring dengan membaiknya permainan pasukan Brendan Rodgers ini. Tak pelak, hal ini juga memancing reaksi sang kapten, Steven Gerrard untuk buka suara tentang hasil positif Liverpool belakangan ini.

Meski harus berjuang keras saat berusaha mengatasi perlawanan The Hammers di Upton Park, Gerrard yakin Liverpool telah membuktikan kalau kapasitas mereka sebagai tim papan atas Inggris masih sangat besar. "Aku pikir sebelum pertandingan, orang-orang meragukan kita dan berpikir kita tanpa taji di depan tanpa kehadiran penyerang kita. Tetapi kita membuktikan, main tandang, mencetak tiga gol dan membawa pulang tiga poin." ucap Gerrard yang dilansir oleh Independent.

"Kita menunjukkan banyak karakter yang kuat serta determinasi untuk melakukan comeback seperti itu. Setiap kemenangan berarti banyak untuk tim dan kita melakukannya tanpa salah satu top skor Liga Inggris." jelasnya.

Pemain yang mencetak gol bunuh diri ini pun menghargai opini publik meski terkadang kritikan-kritikan tersebut hanya menjatuhkan mental tim ."Semua orang akan meragukan Anda dan bertanya apa yang tim ini miliki. Banyak orang berkata selama bertahun-tahun kalau tim ini adalah tim satu orang atau tim dua orang." pandang Gerrard.

"Kita tidak dapat mengontrol apa yang orang katakan dan opini apa yang mereka lontarkan, tetapi kita punya banyak pemain bagus di sini. Kalau kita bermain dengan cara yang benar dan melakukan apa yang manajer minta, kita akan memenangkan pertandingan." tutupnya.

Kemenangan atas West Ham sukses mengangkat posisi Liverpool ke posisi 10 dengan 22 poin.

No comments:

Post a Comment