Thursday, October 04, 2012

Masih Nyaman, Gerrard Tolak Ubah Gaya Permainan

Liverpool - Banyak permintaan dari berbagai pihak yang masuk ke dalam kotak saran pikiran seorang Steven Gerrard untuk merubah gaya bermainnya seperti yang dulu lagi. Meski usia sedikit tidak mengijinkannya, Gerrard tetap yakin dirinya akan mampu mewujudkan permintaan tersebut.

Satu hal yang pria 32 tahun tersebut ingin persiapkan sebelum merubah gaya permainannya adalah fisik. Belakangan, Gerrard sudah jarang dibabat cedera lagi setelah musim lalu menghabiskan waktu berada di ruang rehabilitasi dan Gerrard berpikir dia tidak perlu melakukannya sekarang. "Menurutku, aku mungkin harus merubah permainanku tetapi ketika aku masih merasa baik dan berlari sebanyak-banyaknya, aku tidak melihat ada alasan untuk merubah permainanku." jelas Gerrard.

"Tetapi setiap pemain di planet ini harus menyesuasikan beberapa hal dalam permainannya dan aku cukup bagus untuk melakukan hal itu dan ini bukan masalah." tambahnya yang dilansir Daily Mail.

Dalam tiga hingga empat tahun belakang, Gerrard bermain lebih ke dalam dan menyeimbangkan lini tengah daripada naik menyerang lebih sering. Namun Gerrard masih ingin tampil lebih menyerang dalam setiap pertandingannya. "Aku tahu aku dapat merasa nyaman saat bermain lebih dalam di Liverpol tetapo saat Anda masih memiliki kekuatan dan energi, aku akan tetap coba mencetak gol dan menciptakan umpan." canang Gerrard.

"Tujuanku setiap waktu adalah memberikan kontribusi dan mendorong tim ini untuk maju. Tetapi apa yang kita miliki sekarfang adalah pemain lain mampu mengemban tanggung jawab dan membantuku." tuturnya.

Tentang pengaruh dirinya dalam tim, Gerrard menolak disebut kalau dirinya adalah satu-satunya pemain yang bisa dikatakan selalu tampil lebih bagi daripada teman-temannya. Dia yakin, rekan-rekan setimnya berhak atas kredit yang lebih banyak daripada dirinya. "Banyak orang berkata aku telah membawa tim ini sejak awal tetapi ini tidak adil untuk pemain yang bermain denganku." tukas Gerrard.

"Aku telah bermain dengan beberapa pemain hebat selama 10 atau 12 tahun belakangan jadi tidak adil untuk memberikanku banyak kredit atau pujian." tutupnya. 

No comments:

Post a Comment