Thursday, October 04, 2012

Gerrard: Aku Percaya Keterpurukan Buatku Lebih Kuat

Liverpool - Buku ketiga Steven Gerrard, My Liverpool Story baru saja dirilis. Banyak hal dan memori yang ingin kapten Liverpool dan Inggris tersebut bagi. Mulai dari kehidupan pribadi, karirnya di lapangan hingga isu-isu di luar lapangan yang pernah menghinggapi pemain kelahiran Whiston, 32 tahun yang lalu.

Sebagai pemain profesional yang telah banyak merasakan asam manisnya kehidupan, Gerrard merasa harus menuangkan semuanya ke dalam buku ini. "Buku ini tentunya membawa banyak memori saat aku terpuruk dan sukses sejak pertama kali aku menandatangani kontrak profesional pada usia 17 tahun. Banyak yang telah terjadi sejak aku melakukan debut pada 1998 dan akhirnya sudah terlihat sejak awal ceritanya." tutur Gerrard.

"Anda sadar sebagai seorang pemain sepakbola kalau karir Anda sangat pendek dan musim-musim berjalan sangat cepat. Anda harus berjuang setiap musimnya dan mengakhiri tiap musimnnya secara sukses sebagai pribadi atau sebagai tim." jelasnya kepada Daily Mail.

Selama mengerjakan projek buku ini, Gerrard sadar kalau dirinya banyak belajar dari masa keterpurukannya karena dia mengaku hal tersebut yang membuatnya lebih kuat. "Gambar-gambar di dalam buku ini membawa banyak memori bagus tetapi juga beberapa masa-masa terpurukku. Aku percaya keterpurukan telah membuatku lebih kuat dan membuatku menjad pemain dan seseorang yang Anda lihat sekarang." pandang Gerrard.

"Anda pasti belajar lebih banyak dari keterpurukan Anda. Karirku tidak pernah berjalan secara halus sejak hari pertama. Aku banyak kehilangan kesempatan untuk memenangkan gelar dan aku telah bermain dalam pertandingan yang telah membuatku frustrasi. Tetapi aku tidak akan mengganti semuanya karena secara umum aku telah meraih kesuksesan di dalam karirku sampai hari ini dan aku masih percaya aku dapat melanjutkan karirku selama dua hingga tiga tahun lagi." canangnya.

No comments:

Post a Comment