Wednesday, October 10, 2012

Gerrard: Dengan Fasilitas Terbaik, Inggris Tidak Punya Alasan Untuk Gagal Lagi

London - Kompleks olahraga St George's Park terbaru yang menghabiskan biaya sekitar 105 juta poundsterling resmi dibuka. Meski sangat menikmati lengkapnya fasilitas yang tersedia, ada satu hal yang membuat kapten The Three Lions, Steven Gerrard, prestasi.

Sejak terakhir menjuarai ajang internasional pada Piala Dunia 1966, Inggris belum lagi dapat berbicara di Eropa maupun dunia meski fasilitas seperti stadion hingga tempat latihan telah ditingkatkan. Bahkan Inggris pun yang mengklaim penemu sepakbola hanya menjadi tim underdog pada setiap turnamen.

Gerrard pun mengaku sangat terkesima dengan kompleks latihan yang baru ini. "Aku terkesima dengan fasilitasnya. Semua pemain gembira bisa berada di sini. Kita beruntung bisa mendapatkan fasilitas ini. Ini adalah rencana jangka panjang dan aku berharap ini dapat membawa kesuksesan untuk timnas." harap gelandang Liverpool ini.

Pria 32 tahun tersebut berjanji akan mengerahkan seluruh tenaganya dan rekan-rekannya untuk memaksimalkan kesempatan dan memanfaatkan fasilitas yang sudah mahal-mahal dibangun ini untuk sebuah prestasi. "Kunci dari pembangunan tempat ini adalah untuk mendapatkan pelatih terbaik yang melatih anak-anak muda. Tetapi tidak ada tempat yang lebih baik di dunia untuk dikunjungi dan untuk belajar." jelasnya yang dilansir Guardian.

"Kita berbocara pada musim panas ini tentang penguasaan bola dan bagaimana kita bisa mempertahankan sepakbola kita lebih baik. Tetapi kita memiliki stadion terbaik di dunia dan fasilitas terbaik. Jadi tidak ada alasan lagi jika kita masih gagal." tambah Gerrard.

Bersama Pangeran William dan sang istri, Kate Middleton, Gerrard bersama rekan-rekannya sempat mencicipi lapangan replika dari Wembley di kompleks latihan tersebut. Dan sekali lagi Gerrard memuji apa yang telah dihabiskan oleh FA. "Aku cukup beruntung bisa mencoba berbagai fasilitas tetapi yang ini sangat membuat para pemain terkesima." tutupnya.

Inggris akan memulai petualangannya kembali pada kualifikasi Piala Dunia 2014 pada akhir pekan in kala menjamu San Marino di Wembley sebelum bertandang ke kandang Swedia. Steven Gerrard dipastikan tidak akan tampil akhir pekan ini akibat suspensi.

No comments:

Post a Comment