Tuesday, October 16, 2012

Bantai Jerman 5-1, Laga Favorit Gerrard Bersama Inggris

London - Steven Gerrard hanya butuh dua pertandingan lagi untuk mencapai rekor penampilan ke-100 bersama Timnas Inggris. Sejak melakukan debut pada tahun 2000 kala diturunkan dalam laga melawan Ukraina, Stevie G banyak melalui momen-momen sedih dan senang bersama The Three Lions.

Mulai dari gagal mengesekusi penalti saat Inggris dirontokkan Portugal dalam drama adu penalti pada Piala Eropa 2004 lalu hingga memimpin Inggris di dua edisi turnamen besar, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 semuanya dilalui Gerrard dengan suka cita.

Pria 32 tahun tersebut mengakui tiap kali mengenakan kostum The Three Lions, dirinya merasa bangga. "Tiap kali berseragam Inggris, itu adalah momen yang membanggakan." ungkapnya yang dilansir oleh Goal.

"Bisa mencapai angka 99 adalah penghargaan yang fantastis untuk diriku tetapi ini akan menjadi memori yang bagus apabila kita bisa meraih tiga poin besok." canang Gerrard.

Dan ketika disuruh memilih momen manakah yang menjadi favoritnya selama berseragam Timnas Inggris, Gerrard menunjuk kemenangan besar 5-1 Inggris atas Jerman di Munich, 2001 silam. "Kalau aku dipaksa untuk memilih, aku akan menyebut pertandingan melawan Jerman, 5-1 di Munich." tambahnya.

Gerrard dipastikan akan tampil melawan Polandia di Warsawa setelah menjalani suspensi satu pertandingan akibat kartu merah yang didapat saat melawan Ukraina.

No comments:

Post a Comment