Tuesday, October 16, 2012

Gerrard Bahagia Liverpool Pertahankan Anfield

Liverpool - Keputusan manajemen Liverpool untuk tidak melanjutkan misi yang tertunda, membangun stadion baru, disambut baik oleh sang kapten, Steven Gerrard. Pria yang telah menghabiskan 14 tahun hidupnya bermain di atas rumput hijau Anfield ini gembira karena tidak perlu memikirkan lagi memori-memori manis yang akan hilang apabila Anfield dibongkar.

Sebelumnya, Liverpool berniat memindahkan kandang mereka ke Stanley Park yang berjarak beberapa ratus meter dari Anfield hanya untuk menambah kapasitas tempat duduk. Dari tadinya sekitar 45 ribu bangku, Liverpool mengincark 60 ribu bangku pada stadion baru.

Sempat terhalang dana saat The Reds masih dipegang oleh George Gillet dan Tom Hicks, rencana pemindahan kandang tersebut menguak kembali ketika John Henry datang dengan gelontoran dana.

Namun setelah berdiskusi dengan pemerintahan kota Liverpool, manajemen membantalkan rencana ini dan lebih memilih untuk merenovasi Anfield saja di masa depan.

Kepada Sky Sports, Gerrard mengungkapkan kegembiraannya tersebut. "Aku senang. Aku punya beberapa momen spesial di Anfield dan klub ini juga memilikinya. Kalau mereka ingin menghabiskan uang untuk Anfield dan merenovasi, itu akan menjadi hal yang hebat. Aku senang dengan kabar ini." ungkap Gerrard.

"Ini adalah berita besar untuk klub karena hal ini sudah menjadi buah bibir banyak orang dalam beberapa tahun ke belakang apakah Liverpool akan pindah atau merenovasi Anfield." katanya.

Dia menambahkan bahwa nilai historis Anfield tidak ternilai harganya. "Aku seperti yang lain menunggu keputusan akhir dan ini sepertinya akan menjadi kabar yang baik untuk Anfield. Banyak sejarah dan hal berharga yang terjadi di Anfield dan aku pikir fantastik Liverpool bertahan di sini." jelasnya.

Dengan pernyataan yang diberikan oleh managing director Liverpool, Ian Ayre mengenai masa depan Anfield, The Reds hanya tinggal memikirkan dana untuk merenovasi stadion tersebut.

No comments:

Post a Comment