Wednesday, September 12, 2012

Tahan Inggris, Gerrard Sematkan Pujian Untuk Ukraina

London - Penampilan kapten Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard semalam benar-benar diluar dugaan. Bermain sangat baik di dua babak dan nyaris menerima gelar pemain terbaik dalam pertandingan itu sebelum musnah karena kartu merah yang dia terima terlihat sangat bertolak belakang.

Diluar insiden tersebut, Gerrard tetap harus memberikan pujian kepada dua tim yang semalam bertanding. Menurut pria 32 tahun tersebut, baik Inggris dan Ukraina sama-sama memperlihatkan semangat juang dan kualitas untuk memperebutkan poin yang tersedia.

Dilansir oleh AP, Meski kecewa, Gerrard melihat Inggris memang pantas untuk mendapatkan satu poin setelah tertinggal satu gol di babak pertama. "Kita ingin memenangkan pertandingan ini. Kita bermain di kandang dengan pendukung di belakang kita jadi kita kecewa tidak bisa mempersembahkan tiga poin." ungkapnya.

"Tertinggal satu gol, menurutku kita menunjukan karakter bermain yang hebat dan juga semangat. Kita tetap mencari gol pembuka hingga para pemain pengganti masuk. Menurutku kita menciptakan banyak peluang. Dan aku pikir kita pantas untuk satu poin ini." jelas Gerrard.

Sementara itu, pemain yang telah mengoleksi 98 pertandingan untuk Inggris tersebut juga menilai penampilan Ukraina semalam sangat baik. Bahkan dirinya memprediksi kalau pasukan Oleg Blokhin tersebut akan menjadi salah satu dari dua tim pemuncak grup. "Aku pikir Anda harus memberikan pujian untuk mereka (Ukraina). Mereka adalah tim yang hebat dan aku pikir hanya kita dan mereka yang akan memuncaki grup ini. Prediksiku." pikirnya.

"Aku berpikir mereka mengontrol permainan. Kita bisa melihat siapa yang ingin mencetak gol pembuka terlebih dahulu dan aku pikir kita bisa memiliki kesempatan yang lebih bagus untuk mengalahkan mereka saat tandang nanti karena mereka harus bermain keluar dan mengambil resiko. Tetap pujian aku sematkan untuk mereka yang telah datang ke Wembley dan mencuri dua poin dari kita." tutur Gerrard.

No comments:

Post a Comment