Friday, September 14, 2012

Rodgers: Gerrard Sudah Terlalu Banyak Berkorban

Liverpool - Sosok sentral Steven Gerrard di Liverpool sudah tak dapat dibantah lagi. Kepemimpinannya dan pengaruhnya ke dalam tim menjadi satu alasan mengapa The Reds masih dapat bertahan meski mengalami masa-masam suram dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Tak hayal publik melihat ketergantungan Liverpool kepada Gerrard membuat mereka sulit untuk keluar dari masalah-masalah yang mendera. Fakta ini pun segera dibahas sang manajer, Brendan Rodgers.

Menurut dia, Liverpool bukan hanya Steven Gerrard namun ini adalah sebuah kesatuan para pemain yang berdedikasi untuk kepentingan bersama. Dirinya pun menolak kalau ada yang berkata bahwa Liverpool adalah 'One-Man Team'. "Satu orang bisa saja memenangkan pertandingan tetapi kalau Anda menginginkan gelar juara, Anda butuh tim dan semuanya tidak harus berdasarkan satu pemain saja." pandangnya yang dilansir Click Liverpool.

"Aku telah melihat Steven dari luar. Tidak ada yang merahukan lagi pengalamannya bersama tim ini. Tetapi aku tidak berpikir kalau tanggung jawab dibebankan ke dia. Semua orang seharusnya tidak hanya melihat Gerrard atau Suarez untuk mencetak gol. Seperti yang aku katakan, ini adalah kesatuan tanggung jawab dan aku selalu menjaga kesatuan ini dan memastikan setiap orang bertanggung jawab." jelas Rodgers.

Mantan manajer Swansea City ini juga coba membalas kritikan yang selalu diterima Steven Gerrard kala dirinya tidak bermain bagus dan sangat mempengaruhi tim. Menurutnya, apa yang Gerrard sudah lakukan dalam kurun waktu 14 tahun bersama Liverpool sudah lebih dari cukup karena pengorbanan tanpa batasnya telah membawa tim ini ke level yang lebih baik. "Tentunya kalau Anda seorang pemain yang multitalenta seperti Steven Gerrard, Anda akan menanggung beban tanggung jawab yang besar karena kualitas Anda. Tetapi aku ulangi lagi ini adalah kewajiban satu tim." ucapnya.

"Dia adalah pemain kelas dunia dan tak terbantahkan lagi dia adalah pemain yang hebat sejak aku berada di sini. Dia menerima semua tanggung jawab sebagai kapten dan mungkin tanggung jawab untuk memberikan contoh kepada semua pemain muda. Tetapi Steven tidak perlu berubah." seru Rodgers.

Dan untuk membuktikan sekali lagi bahwa Liverpool adalah satu kesatuan tim bukan hanya Steven Gerrard, Rodgers tampaknya sudah siap untuk meraih kemenangan pertama di EPL saat menghadapi Sunderland, akhir pekan ini. 

No comments:

Post a Comment