Friday, September 07, 2012

Meski Yakin Menang, Gerrard Tetap Hormati Moldova

Moldova - Jelang dua laga perdana Timnas Inggris pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina, sang kapten, Steven Gerrard menyerukan pesan untuk rekan-rekannya agar bermain lebih sabar lagi. Kegagalan pada Piala Eropa 2012 lalu menjadi bahan revisi Gerrard ketika dirinya mulai memimpin Inggris kembali pada Jumat esok.

Gerrard menghormati Moldova yang akan bermain bertahan meski di atas kertas Inggris mungkin tanpa masalah. Namun dirinya yakin Inggris mampu melewati hadangan pertama ini. "Memang akan sulit untuk mengalahkan mereka. Tetapi hal baiknya adalah skuad kita punya pemain yang bermain di Premier League. Kita bermain untuk tim-tim terbaik dan Anda bermain melawan tim yang bermain bertahan." seru gelandang asal Liverpool ini.

"Selama kita sabar dan tidak memaksa, tidak masalah kapan kita bisa mencetak gol dan bagaimana kita bisa memenangkan pertandingan selama kita berusaha." jelas Gerrard.

Target enam poin pun langsung dicanangkan pria 32 tahun tersebut apabila Inggris mampu melewati hadangan Moldova pada pertandingan pertama. "Ini melahirkan kepercataan untuk tim dan skuad. Targetnya minggu ini adalah untuk mendapatkan enam poin." harapnya.

"Tetapi yang terpenting adalah bagaimana bisa fokus pada pertandingan melawan Moldova. Kita percaya kita punya pemain yang dapat memberikan tiga poin." yakin Gerrard.

Dalam kesempatan tersebut, Gerrard juga menyambut kembali gelandang Manchester United, Michael Carrick yang dipanggil masuk Roy Hodgson. "Michael adalah pemain yang berkualitas. Aku sudah bermain dengannya dalam beberapa pertandingan. Senang bisa melihatnya kembali, dia tentunya akan membuat tim ini lebih kuat." ucapnya.

No comments:

Post a Comment