Friday, September 07, 2012

Gerrard Berharap Inggris Belajar Dari Piala Eropa 2012

Moldova - Piala Dunia 2014 mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir untuk kapten Inggris dan Liverpool, Steven Gerrard. Dengan usia yang sudah beranjak 32 tahun, Stevie G menargetkan penampilan yang terbaik dalam gelaran empat tahunan tersebut.

Kegagalan di Piala Eropa 2012 lalu dijadikan Gerrard sebagai bahan pelajaran untuk dirinya maupun timnya. "Anda harus mengubah semua hal negatif menjadi sebuah hal yang positif. Anda mungkin tidak memenangkan tiap pertandingan untuk klub atau negara, tetapi Anda harus menanggapi kritik dan beraksi." kata Gerrard seperti yang dilansir Eurosport.

"Ada beberapa hal yang tim ini perlu perhatikan dari musim panas lalu. Ada banyak hal positif tetapi juga negatif." sebutnya.

Lebih lanjut, Gerrard yakin Inggris akan mempelajari lebih lanjut mana yang salah dan mana yang benar dari kisah kegagalan Inggris di Euro lalu. "Dengan Roy menangani tim ini serta para staf, mereka akan menunjukkan kepada kita mana yang salah dan yang benar dari musim panas lalu. Kita akan coba memperbaiki yang salah." jelas Gerrard.

Namun pria asli Liverpool ini juga coba memperlihatkan beberapa hal positif dari perjalanan Timnas Inggris pada Piala Eropa 2012 sejak kualifikasi terutama saat hanya kalah sekali dalam 18 pertandingan kualifikasi. "Rekor itu sangat impresif dan itu menunjukkan bahwa kita tidak terlalu buruk. Tentunya kita kalah adu penalti dari Italia dan mereka adalah tim yang lebih baik dalam 120 menit. Tetapo aku tidak berpikir jarak antara mereka dan kita sangatlah besar." lihatnya.

"Kalau kita bisa terus belajar dan berkembang serta tidak membuat kesalahan lagi, kita akan mendapatkan hasil besar melawan salah satu dari negara-negara besar itu yang mana akan menjadi perbedaan antara turnamen yang sukses dan yang tidak." jelas Gerrard.

Steven Gerrard dan Timnas Inggris akan kembali berjibaku untuk memperebutkan tiket lolos ke Piala Dunia 2014 di Brazil saat melawat ke kandang Moldova dan Ukraina pada mulai akhir minggu ini.

No comments:

Post a Comment