Sunday, September 02, 2012

Meski Rindu Alonso, Gerrard Bangga Dengan Allen

Liverpool - Kepergian Xabi Alonso ke Real Madrid pada 2009 lalu disinyalir menjadi penyebab penurunan kualitas permainan Liverpool. Puncaknya ketika The Reds hanya finish kedelapan pada musim lalu.

Sejak Alonso pergi memang Liverpool belum lagi memiliki jangkar hebat. Hingga pada akhirnya musim ini sosok Joe Allen dianggap mampu menutupi lubang yang ditinggalkan pria Spanyol tersebut. Hal ini pun diyakini Gerrard bawasannya Allen merupakan solusi atas permasalahan tersebut. "Semua tim yang memiliki gelandang seperti Alonso selalu memiliki peluang untuk sukses. Dan saat mereka kehilangannya, ini akan sangat menyakitkan. Sebelum ada pengganti yang sama, mereka tidak akan bermain seefektif dulu." pandang Gerrard.

"Setiap kali kita meraih kesuksesan bersama klub ini, di 2001, 2005 dan 200, kita punya pemain-pemain handal di dalam tim. Aku pikir Joe Allen cocok dengan skema ini. Menurutku hal yang sangat tidak adil apabila aku memperbandingkannya dengan Alonso tetapi dia pemain yang Liverpool butuhkan. Dan karena dia dapat mengumpan bola dengan bagus, mengamankan bola, Anda bisa mempercayainya. Dia bekerja kesar dan dia tidak serakah." ujarnya.

Dengan kehadiran Joe Allen yang Gerrard prediksi dapat menutupi lubang tersebut, Liverpool hanya tinggal fokus dalam mempertahankan level konsistensi permainan. Dan Gerrard yakin, jika hal tersebut terpenuhi, bukan tak mungkin The Reds mampu menyaingi kekuatan uang Chelsea dan City. "Beberapa orang berpikir kita jauh dari harapan untuk juara. Tetapi aku tidak setuju dengan hal tersebut. Kita memiliki pemain bagus di sini dan kalau kita dapat menemukan level konsitensi kita, kita dapat kembali ke dalam jajaran empat besar. Ini sulit memang dengan yang dulu ketika Anda melihat ke arah Chelsea, United dan City, yang merupakan beberapa tantangannya. Tetapi aku pikir kita masih memiliki tim yang bagus." jelas Gerrard.

"Klub ini telah melalui masa-masa buruk dalam beberapa tahun belakangan dan ini terasa kita masih berusaha bangkit dari keterpurukan tersebut. Tetapi ini kuncinya, aku merasa kita mulai membaik." yakinnya.

Kembali berbicara mengenai peluang meraih target empat besar akhir musim, Gerrard yakin Rodgers adalah orang yang tetap untuk mengarahkan Liverpool ke jalan yang benar meski butuh waktu. "Sebelumnya aku sudah memiliki pandangan tentang Brendan sebab aku menayakan tentang dirinya sepanjang Euro 2012. Aku berbicara kepada Joe Cole tentangnya dan tidak ada yang memberikanku pandangan negatif tentangnya. Pelatih hebat, pria yang hebat dan ingin bekerja keras." ungkap Gerrard.

"Tentunya ini akan memakan waktu. Tidak ada hal yang sukses dalam satu malam. Tetapi ada tanda-tanda kalau kita bergerak ke arah yang benar. Kita sempat mengalami kekalahan besar di West Brom awal musim. Tetapi dalam empat pertandingan terakhir, kita bermain bagus. Dia juga berkata akan ada kegagalan dan kesuksesan tetapi aku menangkapnya kalau tidak akan ada banyak kegagalan kali ini." prediksinya.

Gerrard dan Liverpool akan menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ketiga. Meski tak ada mampu yang memprediksi kekuatan masing-masing, Gerrard diyakini akan mampu membawa kemenangan pertama di Anfield musim ini.

No comments:

Post a Comment