Saturday, September 22, 2012

Gerrard Tentang Derby Northwestern

Liverpool - Steven Gerrard akan menjalani partai ke-29 Northwestern Derby yang sarat akan emosi hari Minggu. Sejak menjalani debut bersama Liverpool pada 1998 lalu, Gerrard sudah tentu merasakan betul membela Liverpool dalam partai penuh gengsi melawan rival abadi, Manchester United.

Berkaca dari kerasnya dan tingginya tensi pertandingan, Gerrard percaya laga Liverpool vs Manchester United masih merupakan pertandingan terbesar di muka bumi ini. Bahkan pria 32 tahun tersebut memilih untuk mengesampingkan El Clasico. "Untukku, ini adalah pertandingan terbesar karena Liga Inggris adalah liga terbesar di dunia dan ini adalah dua klub tersuksesnya." ujar Gerrard yang dilansir situs resmi Liverpool.

"Aku tidak berpihak kepada siapapun. Menurutku Liverpool melawan Manchester United adalah pertandingan terbesar. Mungkin Barcelona dan Real Madrid sedikit berada di atas tetapi untukku ini masih yang menjadi terbesar." tambahnya.

Melihat Liverpool belum sekalipun memenangkan pertandingan di liga sejak awal musim, Gerrard berharap rangkaian rekor buruk tersebut berakhir pada Minggu nanti. "Ini adalah pertandingan yang besar. Kita mencari kemenangan pertama kita musim ini dan tak ada yang lebih bagus untuk kita lakukan selain mulai mengumpulkan angka tiga." canang Gerrard.

"Semoga, kita dapat memenangkan pertandingan dan mulai melompat ke peringkat-peringkat di atas karena start kita tidak konsisten." jelasnya.

Mengenai peluang, Gerrard tidak ingin berasumsi bahwa kelas United berada di atas Liverpool. Dirinya melihat kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menang. "Sulit memang untuk memilih mana yang lebih baik. Menurutku United difavoritkan untuk memenangkan pertandingan karena cara mereka memulai liga dan kita belum." lihat Gerrard.

"Tetapi dukungan di Anfield dan timing pertandingan yang pas, aku yakin kalau kita bisa bermain baik, kita dapat merebut poin maksimal." paparnya.

No comments:

Post a Comment