Monday, September 10, 2012

Gerrard: Para Pemain Belia Buatku Lebih Muda

London - Menjadi salah satu pemain senior di Timnas Inggris mungkin tidak mudah untuk dijalani seorang Steven Gerrard. Selain karena menjabat sebagai kapten tim, gelandang Liverpool ini juga merupakan sosok panutan bagi setiap pemain muda.

Namun hal tersebut tidaklah membuatnya merasa terbebani. Malah, pria 32 tahun tersebut menikmati momen-momen bekerjasama dengan pemain-pemain yang belum genap 20 tahun usianya. "Aku, Lampard dan Terry merasa seperti anak-anak kecil lagi. Ini penting bagi sebuah tim sepakbola untuk memiliki perpaduan antara peremajaan dan pengalaman." ucap Gerrard yang dilansir oleh Liverpool Echo.

Dengan perpaduan tersebut, Gerrard berpikir bahwa tidaklah sulit untuk sebuah tim sepakbola meraih kemenangan dalam tiap pertandingan. "Dengan perbaduan yang tepat antara pemain-pemain muda dan pengalaman, Anda dapat memenangkan pertandingan sepakbola." jelasnya.

Menanggapi dipanggilnya salah satu pemain muda di skuad Liverpool ke dalam tim senior Inggris, Gerrard berharap Sterling mampu menjaga dirinya dan tetap berusaha menunjukkan konsistensi sebagai pemain profesional. "Dia pantas mendapatkan panggilan ini. Penampilannnya untuk tim (Liverpool dan Inggris U-17) sangat sensasional dan dia telah menjadi pemain yang paling bersinar." pandang Gerrard yang dikutip dari Sky Sports

"Menurutku, hal yang terpenting adalah sekarang dia harus tetap rendah hati, tetap belajar dan tetap mencoba menemukan konsistensinya. Tetapi aku tidak berpikir ini akan cukup lama sebelum dirinya menemukan tempat di skuad ini karena dia adalah pemain yang bertalenta." sarannya.

Gerrard pun berharap agar publik tidak terlalu memberikan tekanan yang besar kepada para pemain muda tersebut sehingga mereka dapat belajar banyak dari pengalaman. "Pemain-pemain muda ini adalah talenta yang hebat. Menurutku, hal yang lebih penting adalah kita bersabar karena mereka memiliki semuanya untuk berkembang." ucap Gerrard.

"Janganlah bentuk mereka atau paksa mereka untuk berkembang. Biarkanlah mereka yang berkembang & menjadi pemain yang bagus secara alami" jelasnya.

No comments:

Post a Comment