Wednesday, August 15, 2012

Tanpa Kurangi Rasa Hormat, Gerrard Lebih Suka Visi Rodgers

Liverpool - 15 musim sudah Steven Gerrard berkarir bersama The Reds Liverpool. Banyak gelar dan penghargaan penting yang telah dia raih sepanjang karirnya di Anfield. Namun ada satu obsesi pribadinya yang sampai sekarang belum tercapai, titel liga.

Sejak pertama kali merumput bersama klub yang membesarkan namanya tersebut, sang kapten tercatat telah merasakan sentuhan magis lima manajer, Gerard Houllier, Rafael Benitez, Roy Hodgson, Kenny Dalglish hingga yang teranyar Brendan Rodgers. Ekspektasi pria 32 tahun tersebut tetap sama namun belum terwujud.

Kedatangan Brendan Rodgers seperti membawa pencerahan baru untuk Gerrard dan dirinya pun sudah tidak sabar menyambut era baru Liverpool di tangan mantan manajer Swansea tersebut. "Sebuah era yang menyenangkan segera di mulai dan aku sudah tidak sabar untuk menyambutnya. Ini adalah awal yang baru untuk semuanya, para penggemar, peman dan semua yang terhubung dengan Liverpool." pandangnya.

Visi tiki-taka permainan yang ditawarkan oleh Rodgers membuat Gerrard yakin semuanya akan cocok diterapkan ke dalam tim demi mengakhiri puasa gelar yang sudah berlangsung selama 22 tahun ini. "Brendan adalah orang yang sangat impresif. Dia berbicara layaknya sosok cerdas dan dia datang dengan visi permanan dan rencana untuk klub ini." lihat Gerrard.

"Dia akan memberikan sentuhan yang berbeda dari apa yang manajer terdahulu lakukan. Dia memiliki gaya yang unik dan dia ingin kita mempelajari hal tersebut secara cepat." tambahnya.

Dan dengan apa yang dilihatnya saat Rodgers menangani Swansea, Gerrard sangat yakin Rodgers akan membawa Liverpool sukses apalagi para pemain yang dimiliki Liverpool jauh lebih baik dengan apa yang dimiliki Swansea musim lalu. "Skil manajemennya sangat hebat. Dia adalah seorang yang memainkan sepakbola menyenangkan seperti di Swansea. Kalau dia dapat membawa hal tersebut ke Liverpool, tanpa maksud untuk tidak menghargai Swansea, kita punya pemain yang jauh lebih bagus. Dan kemudian kita akan sukses." harap Gerrard.

"Aku pikir Brendan punya keseimbangan antara memainkan sepakbola menyerang yang baik tetapi juga pertahahan yang solid. Ada sebuah perpindahan yang cepat saat Anda kehilangan bola untuk memenangkannya kembali." jelasnya

Meski melihat masa depan yang cerah di tangan Rodgers, Gerrard mewanti-wanti para penggemar untuk tidak terlalu terburu-buru mengharapkan sesuatu yang instan karena memang Liverpool butuh waktu. "Tetapi Anda tidak dapat berharap hal tersebut terjadi hanya dalam satu malam. Ini penting untuk semuanya agar bisa sabar dan percayakan semuanya kepada manajer karena aku juga melakukan hal tersebut." jelas suami dari Alex Curran tersebut.

Usia Brendan Rodgers yang hanya lebih tua tujuh tahun dari Gerrard tidak membuatnya dianggap sebelah mata oleh sang kapten. Karema Gerrard melihat usia bukanlah tolak ukur untuk menentukan kualitas seseorang. "Ketika aku bekerja dengan Benitez, Roy Hodgson dan Kenny, usia mereka tidak pernah aku pikirkan. Dan aku tidak akan melihat usia Rodgers." tegas Gerrard.

"Menurutku, dia punya pengalaman lebih. Dia mungkin bukan manajer senior tetapi dia telah melatih selama 20 tahun. Dia sudah bersinggungan dengan banyak pemain selama 20 tahun." tiliknya yang dilansir Liverpool Echo.

Ketika diajak untuk sedikit mumutar balik pengalaman bermain di bawah manajer-manajer sekelas Houllier hingga Rodgers sekarang, Gerrard merasa Rodgers memiliki keseimbangan antara menyerang dan bertahan. "Semua manajer berbeda. Beberapa lebih suka bertahan dan beberapa lebih suka bermain terbuka." nilai Gerrard

Kapasitas Brendan Rodgers akan diuji kembali saat Liverpool menjalani laga perdana musim baru menghadapi West Bromwich Albion. Dan Gerrard merasa Rodgers berhasil mempersiapkan keperluan tim dari latihan fisik hingga taktik lebih baik dari manajer-manajer terdahulu. "Latihan lebih ke fisik. Namun juga taktik menjadi menunya dan tanpa maksud untuk tidak menghormati pelatih-palatih sebelumnya, Rodgers lebih baik" tambahnya.

No comments:

Post a Comment