Friday, August 17, 2012

Lupakan Usia, Gerrard Ingin Terus Bermain Bersama Liverpool

Liverpool - Usia selalu menjadi permasalahan setiap pemain sepakbola amatir atau profesional sekalipun. Penurunan fisik dan gaya bermain menjadi hal yang ditakuti mereka. Namun tidak untuk seorang Steven Gerrard.

Kapten dan nyawa permainan Liverpool ini malah melihat pertambahan usia yang dialaminya secara positif. Meski dalam dua musim terakhir selalu dihantam cedera berat, Gerrard yakin dirinya masih dapat bermain sebagai seorang Steven Gerrard yang dikenal banyak kalangan, gelandang serang. "Manajer telah berbicara denganku tetapi peran apa yang dia lihat untukku. Dan aku masih berpikir dia melihatku sebagai seorang gelandang serang." kata Gerrard yang dilansir Liverpool Echo.

"Sejalan dengan usia, mungkin pada usia 33 atu 34 aku bermain lebih ke dalam tetapi aku pikir ini tidak akan terjadi musim ini. Menurutku, aku masih dapat bermain secara dinamis. Aku siap untuk beradaptasi dan aku akan melakukan apa yang manajer lakukan tetapi aku masih bisa bermain seperti itu." pandang pria 32 tahun tersebut.

Cedera pangkal paha dan engkel yang menghampirinya dua musim lalu diyakini Gerrard sudah tidak ada masalah. "Aku melakuakan operasi besar pada pangkal pahaku dan engkelku. Tetapi mereka telah lenyap dari diriku. Kondisinya sekarang sudah lebih baik dibanding saat aku berusia 21-30 tahun." akunya.

Mengomentari keraguan mengenai penampilannya yang sudah termakan usia, Gerrard membantah hal tersebut belum terjadi dalam dirinya. "Menurutku orang-orang ingin aku berkata aku tidak dapat bermain seperti dulu lagi, di mana aku harus bermain lebih dalam untuk mengontrol permainan dari dalam dan bermain lambat, tetapi aku percaya ini belum terjadi." jelas Gerrard.

Steven Gerrard dipastikan akan menjadi salah satu kekuatan terpenting Liverpool untuk menembus musim baru yang akan dimulai pada Sabtu mendatang. WBA menjadi target kemenangan Gerrard dkk demi memuluskan langkah penuhi target akhir musim.  

No comments:

Post a Comment