Thursday, August 16, 2012

Gerrard: Lucas Masih Yang Terbaik di Liverpool

Liverpool - Kembalinya Lucas Leiva dari cedera lutut yang panjang tidak hanya membuat Liverpool dan para penggemar bahagia namun juga sang kapten, Steven Gerrard. Sejak The Reds kehilangan Lucas pada November tahun lalu, Gerrard seperti hanya bekerja sendirian di tengah.

Kombinasi lini tengah yang biasanya dimainkan sangat solid oleh Gerrard dan Lucas nampak hilang. Meski manajer terdahulu, Kenny Dalglish berkali-kali coba memasangkan Gerrard dengan Charlie Adam, Jay Spearing, Jordan Henderson hingga Jonjo Shelvey, tetap saja tidak berhasil

Kepada Liverpool Echo, Gerrard mengungkapkan bahwa cederanya Lucas menjadi salah satu biang keladi penampilan buruk Liverpool sepanjang musim. "Cedera Lucas menjadi faktor terbesar karena saat dia cedera, dia mungkin menjadi pemain terbaik kita secara penampilan." pandang pria 32 tahun tersebut.

"Dia bermain sangat bagus dan dia bermain di posisi yang memang tidak diinginkan, memotong serangan lawan dan menjaga empat bek kita dan saat kita kehilangan bola melalui serangan balik, dia menghentikan semua kesmepatan tersebut." tutur Gerrard.

Kapten Liverpool sejak 2003 ini pun sangat menyambut comeback Lucas setelah cedera panjang. "Ini adalah hal yang membahagiakan untuk melihatnya kembali. Dia adalah orang yang hebat dan dia adalah pemain yang bagus untuk skuad." tambahnya.

Menilik masa-masa suram Lucas pada musim lalu, Gerrard melihat Lucas telah memperlihatkan sikap yang baik saat berada di posisi terpuruk dan itulah yang memang harus dilakukan setiap pemain sepakbola. "Anda harus melakukan apa yang Lucas lakukan untuk bertahan lama di puncak karir dan sukses. Anda harus melewati masa-masa suram Anda dan ini memang menjadi masa terpuruk Lucas saat penggemar tidak memberikannya dukungan." kata Gerrard.

"Dia bekerja keras, dia berlatih keras di gym dan membuat dirinya lebih kuat." pujinya.

Lucas dan Gerrard sudah bermain bersama sejak partai melawan FC Gomel lalu. Dan pada pertandingan terakhir melawan Leverkusen, keduanya mampu tampil sangat solid. Patut ditunggu aksi mereka selanjutnya saat melawan WBA, Sabtu ini.

No comments:

Post a Comment