Friday, August 17, 2012

Gerrard: Hanya Waktu Yang Akan Menghentikanku

Liverpool - Cedera menjadi salah satu hal yang paling ditakuti seorang pesepakbola setelah usia. Dan meski sudah 15 musim berseragam The Reds Liverpool serta telah banyak pengalaman menjalani pemulihan cedera, Steven Gerrard belum ingin mengatakan dua kata paling krusial, 'aku menyerah' untuk mengakhiri karir sepakbolanya.

Jantung permainan klub yang telah 18 kali juara Liga Inggris ini mengatakan belum pernah ada yang menyuruhnya untuk bermain lebih lambat atau mungkin pensiun dari sepakbola. "Para staf pelatih selalu mengukur detak jantungku untuk melihat seberapa jauh Anda berlari dengan tempo tinggi dan lambat. Dan mereka belum berkata aku tidak dapat lagi bermain seperti 10 tahun terakhir. Aku yakin mereka akan melakukan suatu hari nanti. Tetapi mereka hanya akan berkata aku harus beradaptasi dengan permainanku dan ini belum tiba saatnya." ucap Gerrard kepada Liverpool Echo.

Pemain berusia 32 tahun tersebut memang dikenal sebagai gelandang serang dengan kemampuan melepaskan tendangan jarak jauh nan akurat yang akhir-akhir ini jarang terlihat. Meski sejak dirinya memasuki usia 32 tahun, usia dan takut cedera bukan alasan Gerrard tidak lagi mengutamakan sepakan cannon-ball untuk mencetak gol. Namun lebih untuk kepentingan tim. "Aku tahu aku tidak akan melakukan tembakan-tembakan jarak jauh lagi tiap detiknya tanpa memerhatikan apa yang terjadi di belakangku." akunya.

"Tentunya aku harus bermain dengan cerdas dan memilih waktu yang tepat untuk melepaskan tendangan tersebut. Aku bersyukur aku bukan seorang pengecut tetapi aku tidak berpikir aku harus siap bermain pada sebuah posisi yang berbeda." tambah Gerrard.

Mengenai akankah dirinya tetap bermain di usia 36-37 tahun, Gerrard enggan memprediksi sejauh itu. Kapten fantastis ini hanya ingin menikmati karirnya yang sekarang masih dia jalani. "Aku akan bermain selama aku menikmatinya dan merasa aku masih dapat memberikan pengaruh yang besar. Kalau dalam beberapa tahun kedepan aku tidak berpikir dapat bermain seperti ini, itu waktunya aku berhenti." janjinya.

Menilik peran subtitusi yang Paul Scholes jalani saat ini bersama Manchester United, Stevie G yakin dirinya pasti akan bernasib sama seperti Scholes. Namun saat ini bukan waktunya "Aku akan bermain seperti apa yang Paul Scholes perankan saat aku merasa ini waktunya untuk berhenti. Aku memainkan peran itu saat aku berusia 21 tahun" tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment