Monday, August 20, 2012

Kalah Telak, Gerrard Tidak Ingin Liverpool Panik

Liverpool - Maksud hati ingin meraih hasil baik di partai perdana musim baru malah mengalami kekalahan besar dari tim semenjana. Itulah yang dialami Liverpool saat harus menyerah dari West Bromwich Albion, Sabtu (18/8) lalu. Kekalahan 0-3 dari pasukan Steve Clarke tersebut membuat seluruh rencana awal musim Brendan Rodgers sedikit berantakan.

Target tiga poin menyakinkan terlihat lenyap saat WBA berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama lewat sepakan jarak jauh Zoltan Gera sebelum rekan-rekan lainnya memberondong gawang Pepe Reina dengan dua gol lainnya di babak kedua.

Kekecewaan tersebut setidaknya dirasakan oleh sang kapten, Steven Gerrard. Pria 32 tahun tersebut terkejut dengan kekalahan besar ini. "Aku sangat terkejut dengan hasil ini. Tidak pernah terpikirkan bisa kalah 0-3. Awalnya aku berharap bisa mendominasi permainan dan memenangkan pertandingan. Tetapi itu semua tidak terlaksana." ungkapnya kepada Liverpool Echo.

Butuh lima menit untuk bisa kembali bermain sesuai dengan harapan hingga mereka mencetak gol pertama. Di babak kedua, beberapa hal tidak bekerja sama sekali." tambah Gerrard.

Namun Gerrard menyerukan rekan-rekannya untuk tidak panik karena semuanya belum usai. Masih ada harapan untuk berbuat banyak pada pertandingan-pertandingan di depan. "Ini bukan awal yang kita inginkan tetapi ini bukan waktunya untuk panik. Ini hanya pertandingan pertama. Kita harus berpikiran positif. Ada banyak harapan." serunya.

Pertengahan pekan nanti, Liverpool akan menghadapi Hearts dalam lanjutan babak play-off Europa League. Harapan pun tumbuh di dada Gerrard dan melihat ada kesempatan untuk bangkit kembali. "Penting untuk pemain-pemain seperti kita untuk bertanggung jawab atas kekalahan ini." harap Gerrard.

"Kita harus melupakan kekalahan ini dan bangkit melawan Hearts pada Kamis malam. Kita harus bereaksi dab berpikiran positif di pertandingan kedepan." tutupnya.

No comments:

Post a Comment