Monday, August 20, 2012

Gerrard Tentang Kartu Merah Agger: Itu Salahku!

Liverpool - Kekalahan 0-3 yang diderita Liverpool dari West Bromwich Albion ahad lalu menyisipkan sedikit kekecewaan di hati sang kapten Steven Gerrard. Pasalnya, pemain didikan asli akademi Liverpool ini turut andil dalam hadiah penalti dan diusirnya Daniel Agger pada penalti pertama untuk WBA walaupun gagal diesekusi dengan baik oleh Shane Long.

Meski kecewa dengan keputusan wasit yang terlalu berlebihan karena Agger sama sekali tidak menyentuh sang aktor, Shane Long, Gerrard mengakui itu kesalahannya dan dirinya bertanggung jawab atas semuanya. "Itu salahku. Aku membuat sebuah kesalahan yang membuatnya di usir dari lapangan. Aku melakukan blunder dan memberikan masalah untu Daniel. Aku bertanggung jawab penuh atas kejadian ini." ungkap Gerrard.

"Daniel tidak pernah menyentuhnya tetapi keputusan telah diberikan. Kita sangat kecewa karena dia memberikan sebuah penalti dan kita kehilangan Daniel pada sisa permainan." tambahnya yang dikutip dari Liverpool Echo.

Gerrard mengakui dengan 10 pemain memang sulit untuk bisa kembali ke bentuk permainan sebelumnya. "Kita sudah tertinggal 0-1 dan kehilangan Daniel membuat semuanya sulit untuk kembali. Itu alasannya mereka bisa meraih banyak gol." pandang Gerrard.

Sementara itu, Gerrard turut mengomentari kejadian saat wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk WBA saat Martin Skrtel dianggap melanggar Shane Long. Dalam tayangan ulang, Skrtel memang terlihat tidak sengaja karena bek asal Slovakia tersebut tidak mengetahui kedatangan Long dari belakangnya. "Kita sangat tidak beruntung pada sepakan penalti kedua mereka. Martin ingin mengumpan bola. Dia tidak sadar Long ada di belakangnya dan memotong pergerakannya. Ini memang sulit untuk diterima." sesalnya.

Gerrard dan rekan-rekannya akan kembali berlaga di Liga Inggris saat mereka menjamu Manchester City pada akhir pekan depan. Namun sebelumnya mereka harus berlaga di Europa League melawan Hearts.

No comments:

Post a Comment