Monday, July 02, 2012

Gerrard: Kalau Fisik Menginjinkan, Aku Ingin Ke Piala Dunia 2014

London - Piala Dunia 2014 masih dua tahun lagi. Namun kapten Inggris, Steven Gerrard ingin sekali bermain di turnamen akbar sepakbola sejagat tersebut. Walau usia sudah kepala tiga lebih, Gerrard yakin kalau fisik dan manajernya menginjinkan, dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mempersembahkan sesuatu di sana.

Harapan Gerrard tersebut dilontarkannya pada sebuah wawancara dengan media, Minggu (1/7). Gelandang serang Liverpool ini ingin sekali lagi berkomitmen penuh kepada Timnas Inggris. "Sejak Roy datang, dia membuat semuanya jelas kalau dia ingin aku berada di sini dan ingin aku membantunya untuk menjadi sebuah pembimbing bagi para pemain muda dan keahlianku masih dapat membantu tim ini." katanya seperti yang diwartakan Skysports.

Namun, Gerrard masih ingin memastikan dulu apakah Hodgson masih membutuhkannya apa tidak. "Tetapi aku akan berbicara dengan manajer dulu untuk lebih detail lagi dan mengetahui apa yang dia inginkan dari peranku." canang Gerrard.

Usia 32 tahun dan sering dibekap cedera membuat Gerrard sadar kalau peluangnya bermain di Piala Dunia 2014 sedikit kecil. Namun dia tidak putus asa karena dia tahu apa yang dia harus lakukan. "Aku yakin manajer mengerti usiaku dan fisikku, aku harus diperlakukan sebaik mungkin agar bisa memberikan dampat positif ke dalam tim ini dan Liverpool." pikirnya.

"Keputusan muda untukku adalah meninggalkan semua kekecewaan yang lalu dan berkata aku ingin berkomitmen untuk Liverpool. Tetapi pengalaman yang aku miliki bersama Timnas Inggris adalah pengalaman yang fantastis. Aku menikmati tiap menit turnamen ini kecuali saat kalah dari Italia." tukas Gerrard.

Dan akhir kata, Gerrard yakin dirinya masih cukup bagus untuk bermain di level kompetisi internasional seperti Piala Dunia 2014. "Dan aku masih merasa aku masih cukup bagus untuk dapat memberikan dampak positif ke dalam tim pada level ini." tutupnya.

Gerrard akan kembali memimpin rekan-rekannya pada beberapa pertandingan persahabatan Inggris dan kualifikasi Piala Dunia 2014 pada Oktober mendatang.

No comments:

Post a Comment