Friday, July 06, 2012

Rodgers: Stevie G, Inspirasi di Luar dan di Dalam Lapangan

Liverpool - Menilik kapasitas serta dedikasi tinggi seorang Steven Gerrard untuk Liverpool dan Timnas Inggris, manajer baru Liverpool, Brendan Rodgers menilai apa yang Gerrard telah perlihatkan selama ini adalah insiprasi untuk semua orang. Mantan manajer Swansea tersebut menyebut Gerrard adalah jiwa dari The Reds yang akan selalu diingat oleh banyak penggemarnya.

Pernyataan Rodgers tersebut memang sangat beralasan. Sejak menjadi kapten di musim 2003-2004, Gerrard setidaknya telah menunjukkan komitmen bermain di dalam maupun di luar lapangan Liverpool. Lesatan 149 golnya dan koleksi 581 caps untuk Liverpool adalah bukti sahih mengapa Gerrard disebut sebagai jiwa pada Liverpudlian.

Hal tersebut yang ingin Rodgers lihat lagi pada musim baru ini. "Dia adalah contoh yang hebat untuk klub ini, dia adalah inspirasi yang hebat di luar dan di dalam lapangan. Anda dapat melihat Liverpool ada di dalam hatinya. Dia adalah jiwa dari Liverpool." pandang Rodgers seperti yang dilansir Mirror.

Mungkin Steven Gerrard adalah kapten yang tidak suka berkoar-koar di dalam lapangan. Dan bagi Rodgers sikap itulah yang seharusnya seorang kapten sepakbola miliki. "Dia pemain yang hebat. Dia mungkin bukan pemain yang paling berisik tetapi kapten adalah pemain yang berbeda. Ada yang suka berteriak dan beberapa murni menelurkan inspirasi melalui aksi dan dia lebih ke tipe kedua." lanjutnya

Rodgers juga berharap Stevie G dapat bermain penuh setelah pada musim lalu harus bolak balik masuk ruang perawatan karena cedera. "Dia banyak kehilangan pertandingan musim lalu yang membuat frustrasi dirinya. Tetapi dia berhasil tampil bagus di akhir musim. Aku percaya pemain senior sepertinya adalah elemen yang vital." tambah Rodgers.

Brendan Rodgers dan Steven Gerrard akan segera melakukan kolaborasi mereka sebagai manajer dan kapten saat Liverpool menjalani tur pre-season di Amerika Serikat akhir bulan ini dan bulan Agustus mendatang.

No comments:

Post a Comment