Monday, July 02, 2012

Gerrard: Jangan Salahkan Rooney, Kita Semua Yang Salah!

London - Kegagalan Timnas Inggris pada Piala Eropa kali ini memang membawa satu pertanyaan penting 'mengapa gagal lagi?'. Banyak kalangan yang beropini bahwa penampilan Wayne Rooney yang tidak maksimal di gelaran kali ini menjadi biang keladi tersingkirnya Inggris. Namun hal tersebut tidak membuat kapten Inggris, Steven Gerrard ikut-ikutan menghakimi striker Manchester United tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Eurosport, Gerrard menilai kritik yang diberitakn para pemerhati sepakbola kepada Wayne Rooney sangatlah tidak adil. "Aku pikir ini tidak adil khususnya saat semuanya berubah menjadi kegagalan dan semua orang menunjuk Wayne dan penampilannya dan menyalahkannya. Tetapi, semua tanggung jawab dibebani kepada ke-23 pemain tim ini." ungkap Gerrard.

"Ini tidak adil untuk menyalahkan ini semua kepada Wayne dan berkata karena dia tidak bermain baik, itu alasan kita belum memenangkan turnamen ini. Aku telah menyebutkan berkali-kali bahwa pada level ini, kita harus bermain tanpa harapan dan tanpa ketakutan." lanjutnya.

Semua penggemar dan publik mengharapkan Rooney untuk tampil bagus. Dan itu poin yang dipermasalahkan Gerrard. Menggantungkan harapan pada satu orang bukanlah hal yang terbaik untuk dilakukan. "Jadi, ini normal kalau Wayne dimainkan karena harapan itu, karena semua orang berharap dan ingin dia bermain baik." tambah Gerrard.

No comments:

Post a Comment