Friday, June 01, 2012

Lampard dan Barry Cedera, Gerrard Tak Salahkan Kerasnya Latihan

London - Absennya beberapa punggawa Timnas Inggris karena cedera jelang Piala Eropa 2012 membuat Roy Hodgson mungkin sedikt pusing. Pasalnya, dua gelandangnya, Frank Lampard dan Gareth Barry dipastikan tidak akan diikutsertakan karena cedera yang mereka alami saat uji coba dan latihan resmi.

Namun bagi kapten Liverpool, seluruh anggota tim harus bisa berbagi tanggung jawab untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lampard dan Barry. "Menurutku tanggung jawab sekarang ada di seluruh elemen Timnas. Mereka (Lampard dan Barry) adalah pemain hebat tetapi sebagai satu kesatuan, kita berbagi tanggung jawabnya." seru sang kapten.

Gerrard menambahkan dirinya rela jika posisinya dalam bermain berubah paska absennya Barry dan Lampard. "Posisiku mungkin berubah sedikit tetapi kita harus menunggu dan melihat apa yang manajer putuskan." ucapnya.

Walaupun mengakui cedera yang didapatkan Barry dan Lampard disebabkan oleh tempo latihan yang terlalu intensif, dia berharap semua pemain bertahan di kondisi persiapan seperti ini. "Ini benar-benar kehilangan yang sangat besar bahwa Frank harus pulang, seperti halnya Barry. Tetapi dalam latihan pemain harus memberikan 100 persen dari usahanya. Anda tidak dapat bersantai karena Anda mungkin bisa mendapatkan cedera karena terlalu santai." pikir Gerrard yang dilansir oleh The Independent.


"Latihan hari ini memang sangat tinggi dan sangat melelahkan dan syukurlah semuanya bisa melewati. Berharap skuad ini dapat bertahan dalam kondisi yang bagus." harapnya.

Steven Gerrard dan rekan-rekannya baru saja menjalani latihan terakhir sebelum mereka beruji coba dengan Timnas Belgia pada Sabtu ini di Wembley

No comments:

Post a Comment