Friday, June 08, 2012

King Kenny: Gerrard, Pemimpin Yang Luar Biasa

Liverpool - Mantan manajer Liverpool yang sekaligus merupakan legenda The Reds, Kenny Dalglish yakin mantan pemainnya, Steven Gerrard mampu membuat Inggris bersinar di Piala Eropa 2012 ini. Menurutnya, Gerrard memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk membantu The Three Lions meraih apa yang mereka selama ini impikan, trofi Piala Eropa.

Dalglish yang mengenal baik Gerrard luar dan dalam lapangan menilai kapten Inggris tersebut mampu memberikan pengaruh yang besar di dalam tim karena dia merasa pernah menikmati hasilnya memiliki seorang Steven Gerrard di lapangan. "Anda tidak menyadari seberapa bagus pemain Anda hingga Anda bekerja bersama mereka." kata Dalglish yang dilansir situs resmi Liverpool.

"Steven Gerrard sangat cocok berada di kategori pemain yang aku sebutkan tadi. Ketika aku ditunjuk sebagai manajer Liverpool lagi, aku mulai menyadari pekerjaan yang hebatnya di luar dan di dalam lapangan" pandangnya.

Sisi lain yang diliat Dalglish dari seorang Gerrard adalah kemampuannya untuk memberikan motivasi kepada rekan-rekannya agar dapat memenangkan suatu pertandingan. "Aku tahu banyak apa yang dia lakukan di lapangan. Semua orang melihat cara dia bertarung di partai-partai besar Liverpool dengan susah payah dan membuat tim meraih kemenangan." tambah Dalglish.

Namun di luar cara bermain Gerrard yang menggebu-gebu di lapangan. King Kenny melihat ban kapten yang diemban Gerrard adalah salah satu alasan kenapa pemain terbaik Inggris 2006 tersebut sangat berpengaruh untuk sebuah tim. "Tetapi, di balik itu semua, Anda dapat melihat dia mengerti pentingnya posisi yang dia pegang sebagai kapten Liverpool. Beberapa tugasnya seperti menyemangati rekan-rekannya dan bagaimana dia mewakili timnya di lapangan sangat luar biasa." ucapnya.

"Dia akan membawa itu semua untuk Inggris saat dia diembani jabatan kapten Timnas. Dia pilihan yang luar biasa" tutup Dalglish.

Gerrard akan memimpin rekan-rekannya bertarung pada partai pembuka grup D Piala Eropa melawan Prancis pada 11 Juni mendatang di Kiev.

No comments:

Post a Comment