Sunday, June 10, 2012

Gerrard Siap Perjuangkan Hak Para Pemain Korban Rasisme

Donetsk - Isu rasisme yang merebak di gelaran Piala Eropa kali ini memang menjadi perhatian semua orang. Tidak terkecuali kapten Inggris, Steven Gerrard. Pemain berusia 32 tahun tersebut berjanji akan membela pemain manapun yang menjadi korban perlakukan rasisme dari siapapun.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Timnas Belanda menjadi korban perlakuan rasis di Piala Eropa 2012 saat menjalani latihan pertama mereka. Tim Oranje pun sempat menolak untuk menggelar latihan karena perlakuan tersebut.

Kepada BBC, Steven Gerrard mengungkapkan niat tulusnya tersebut apa ada pemain yang melaporkannya tentang perlakuakn tersebut. "Aku tidak akan menyuruh mereka keluar lapangan namun kalau ada pemain yang datang kepadaku dan berkata kalau mereka menjadi korban rasis, aku akan melaporkannya ke wasit dan mereka akan melanjutkannya ke UEFA." kata Gerrard.

"Aku pasti akan mendukung dan membantu semua pemain yang datang kepadaku." janjinya.

Mengenai pertandingan panas besok, Steven Gerrard menyatakan kondisi Timnas Inggris dalam keadaan 100 persen siap tempur. "Semangat tim di kamp latihan sangat fantastis. Persiapan juga fantastis dan kita sudah tidak sabar untuk memulainya." ucap pemain yang sudah mengoleksi 92 caps untuk Timnas Inggris.

No comments:

Post a Comment