Friday, June 15, 2012

Hadapi Swedia, Gerrard Ingin Inggris Pertahankan Performa

Kiev - Jelang laga kedua menghadapi Swedia, kapten Liverpool, Steven Gerrard percaya kalau The Three Lions dapat meraih kemenangan penting dari skuad Erik Hamrén. Gerrard memandang apabila rekan-rekannya mampu menampilkan permainan seperti yang mereka tampilkan pada pertandingan kontra Prancis, bukan tidak mungkin kemenangan akan mudah diraih.

Seperti yang diwartakan oleh situs resmi FA, Gerrard percaya kalau Inggris mampu menahan gemapuran lawan seperti dalam laga melawan Prancis, itu akan cukup memberikan mereka kepercayaan diri lagi saat melayani permainan menyerang Swedia. "Aku berpikir kalau kita menampilkan level yang sama seperti saat melawan Prancis, itu akan menjadi modal yang bagus untuk mengalahkan Swedia." kata Gerrard.

Gerrard juga menyebut walau Swedia berambisi ingin menghadang laju Inggris dengan status tim yang bagus, akan sulit untuk merealisasikannya apabila Inggris bermain lebih berani. "Dengan hormat kepada Swedia, mereka adalah tim yang bagus dan kuat namun mereka bukan Prancis. Menurutku kita bisa sedikit lebih berani dalam bermain dan lebih ambisius." tuturnya.

"Kita percaya kita dapat meraih level permainan seperti itu, ini akan menjadi modal yang cukup untuk sebuah kemenangan." lanjut pria yang sudah mengoleksi 93 caps bersama Timnas Inggris.

Memang saat berhadapan dengan Prancis, Inggris bermain sangat bertahan yang membuat frustrasi Frank Ribery cs. Dan Gerrard pun melihat kalau Inggris telah mempelajari kesalahan yang mereka perbuat pada pertandingan pertama. "Walaupun kita sangat percaya diri, itu bukan berarti kita tidak belajar dari sealahan yang kita buat. Kita telah menganalisis apa yang benar dan yang salah saat melawan Prancis dan kita berusaha untuk meningkatkan performa kita." tambahnya.

"Aku sangat senang dengan awalan yang kita buat pada turnamen ini. Permainan kita solid dan kita telah merancang skema untuk dibangun. Semua pemain percaya diri kalau kita akan mendapatkan empat poin setelah pertandingan tersebut." tukas Gerrard.

Steven Gerrard akan kembali memimpin rekan-rekannya saat menghadapi Swedia, malam nanti di Olympic Stadium, Kiev.

No comments:

Post a Comment