Monday, June 18, 2012

Gerrard: Rooney Tahu Apa Yang Harus Dia Lakukan

Donetsk - Wayne Rooney sudah dipastikan akan tampil saat Timnas Inggris menjalani partai terakhirnya pada penyisihan grup D melawan Ukraina di Donbass Arena, Selasa, (19/6) setelah menjalani dua larangan bermain dalam dua pertandingan awal. Dan semua orang pun berharap striker Manchester United tersebut mampu menunjukkan kualitasnya. Salah satu yang berharap adalah sang kapten, Steven Gerrard.

Walau belum pasti bisa menyesuaikan cara bermain ala Roy Hodgson karena hanya sekali tampil saat Inggris meladeni Belgia dalam sebuah uji coba, Gerrard yakin Rooney akan menjadikan Inggris terlihat sangat berbahaya. "Dia tentunya membuat kita jauh lebih membahayakan di depan. Aku dapat melihat dari matanya, dia sudah tidak sabar untuk turun ke lapangan dan tampil." ungkap Gerrard seperti yang dilansir oleh BBC.

Gerrard pun merasa Rooney tahu apa yang harus dia lakukan pada pertandingan penting tersebut khusunya dalam hal mengontrol emosi. "Aku tidak akan menyuruh Wayne Rooney untuk berhati-hati dalam pertandingan ini, bermain menekan dan agresif dengan cara yang benar. Dia tahu itu." lanjutnya.

Lanjut lagi, pria berusia 32 tahun tersebut menyatakan bahwa target Inggris adalah bisa finish di urutan pertama pada penyisihan grup namun dia tidak ingin Inggris meremehkan situasi yang ada saat ini. "Tujuan utamanya adalah finish di posisi teratas tetapi ini penting untuk kami tidak meremehkan situasi. Tujuannya adalah untuk memenangkan pertandingan ini dan lihat apa yang akan kita dapatkan." tutup Gerrard.

No comments:

Post a Comment